3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Kopi Internasional

By Natasha Erika, Rabu, 30 September 2015 | 17:00 WIB
3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Kopi Internasional (Natasha Erika)

Girls, tahukah kamu kalau sekarang tanggal 1 Oktober enggak cuma diperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila, tapi juga Hari Kopi Internasional? Dunia social media sudah meramaikan perayaan ini dengan #InternationalCoffeeDay. Tapi, jangan cuma ikutan heboh merayakan tapi kita enggak tahu 3 hal penting soal Hari Kopi Internasional. Yuk, simak di sini!

Girls, seperti diceritakan Sinar Harapan, sebanyak 74 anggota dari Organisasi Kopi Internasional (ICO) dan 24 asosiasi kopi dari seluruh dunia sepakat untuk merayakan hari kopi internasional pertama yang ditetapkan setiap tanggal 1 Oktober. Jadi, mulai tahun 2015, kita merayakan hari kopi sedunia!

3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Kopi Internasional

Indonesia juga ikut ambil bagian dalam event internasional ini, seperti ditulis di Merdeka.com. Asosiasi Kopi Tanah Karo (AKTK) menyelenggarakan Festival Kopi Rakyat Taneh Karo yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2015. Festival ini akan dimeriahkan dengan pembagian kopi gratis, workshop penyeduhan kopi, dan tarian rakyat.

Enggak cuma untuk merayakan dengan diskon minuman kopi salah satu contohnya, tapi juga sebagai peringatan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani kopi. "Hari kopi internasional akan menjadi perayaan adanya keragaman, kualitas dan budaya kopi, serta menjadi kesempatan bagi pecinta kopi untuk berbagi dan mendukung jutaan petani yang uang mata pencahariannya bergantung pada tanaman aromatic", kata Federasi Petani Kopi Kolombia (FNC) seperti dikutip Sinar Harapan.

3 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Hari Kopi Internasional