6 Hal Seru Selama Acara Jakarta Comic Con 2015

By Ifnur Hikmah, Minggu, 27 September 2015 | 17:00 WIB
6 Hal Seru Selama Acara Jakarta Comic Con 2015 (Ifnur Hikmah)

Selama tiga hari, tepatnya tanggal 25-27 September 2015, untuk pertama kalinya diadakan Jakarta Comic Con. Yup, dari namanya acara ini mengingatkan kita pada San Diego Comic Con. Meski enggak serame dan sebesar SDCC, cukup banyak hal seru yang terjadi selama acara ini berlangsung.

(Baca juga: 5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Datang Ke Jakarta Comic Con 2015)

Kapan lagi kita bisa mencoba duduk di Iron Throne dan berpura-pura sebagai raja di Westeros? Yup, salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung Jakarta Comic Con adalah keberadaan Iron Throne di booth HBO. Antriannya panjang banget. bahkan, di hari Sabtu, butuh waktu lebih dari setengah jam untuk antri sebelum bisa duduk di Iron Throne.

Saat lagi asyik-asyiknya jalan, eh tiba-tiba ada Zombie mendekati kita. tentunya kaget, dong. yup, ada sekitar tujuh zombie berkeliaran di lokasi acara yang berlangsung di hall C3 Jakarta International Expo, Kemayoran. Kita juga bisa menjadi zombie karena booth FOX menyediakan make-up artist yang siap menyulap kita jadi zombie. Jangan lupa mencoba makan cupcakes bertema zombie dan minum dari kantong darah. Hiii...

Buat pecinta Star Wars, tentunya senang banget ketika datang ke Jakarta Comic Con. Di sini, kita bisa foto bareng Darth Vader, Emperor Palpatine, Troopers dan bisa naik Speeder Bike juga. Di jam-jam tertentu, mereka juga pawai keliling arena acara. Seru banget.

(Baca juga: 3 Aktor 'The Raid 2' Indonesia Akan Main di Film Star Wars)

Salah satu acara menarik di Jakarta Comic Con adalah banyaknya cosplayer karena memang ada kompetisi cosplay. Mereka berkeliaran di sepanjang lokasi, siap buat diajak foto bareng. kaWanku ketemu dengan Abby Scutio dari serial TV NCIS, Spiderman, Joker, Daenerys Targaryen, Iron Man, Titan dari Attack on Titan, Mikasa Ackerman, Lady Galadriel, Elsa, bahkan ada Bumblebee juga. Pulang dari sini banyak stok foto bagus, deh.