Ini Daftar Kosakata Baru Yang Masuk Kamus Oxford (Bagian 1)

By Natasha Erika, Rabu, 2 September 2015 | 17:00 WIB
Ini Daftar Kosakata Baru Yang Masuk Kamus Oxford (Bagian 1) (Natasha Erika)

Kamus Oxford mengumumkan penambahan kata-kata terbaru pada Rabu (26/8), menyoroti hal-hal yang dibicarakan manusia pada musim panas ini.

Kamus Oxford adalah cabang dari keluarga Oxford yang berfokus pada bahasa-kata modern yang orang gunakan sekarang dan bagaimana mereka menggunakan bahasa itu-sebagai pemisah dari masuknya kosakata-kosakata ini ke Kamus Inggris Oxford yang bersejarah. Kata-kata baru itu seringnya muncul dari teknologi dan budaya pop segar dan mungkin termasuk slang Internet.

Sama seperti setiap pembaruan, penambahan mencerminkan siapa pengucap bahasanya.

Di antara pembelajaran tentang siapa kita sekarang: Penambahan Mx., sebuah sebuah penghormatan bagi gender-netral yang tidak ingin disebut sebagai Mr atau Mrs, untuk mencerminkan percakapan yang lebih bijaksana hari ini tentang identitas gender, didorong oleh orang seperti Caitlyn Jenner. Grexit, sebuah istilah yang mengacu pada kemungkinan keluarnya Yunani dari Uni Eropa, menunjukkan bagaimana kondisi ekonomi global kita. Dan penambahan barbacoa menggambarkan berapa banyak orang-orang seperti Chipotle.

Berikut ini adalah seleksi dari pembaruan terbaru ini, termasuk definisi dari semua kata yang dicetak miring di atas:

(kata sifat): sangat baik; unggul