Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Coca-Cola meluncurkan "Share A Coke" di Indonesia, dengan menghadirkan 70 nama populer di Indonesia pada kemasannya. Sehingga menjadikannya sebagai sesuatu spesial yang bersifat personal bagi konsumen.
Communication Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu menyebutkan, melalui kekuatan sebuah nama, diharapkan bisa terinspirasi untuk kembali mengingat orang-orang terdekat yang mungkin sudah lama terlupakan atau bahkan membuka pertemanan yang baru.
"Kami berharap lebih banyak orang dapat merayakan momen spesial yang tercipta melalui aksi sederhana berbagi Coca-Cola. Hal ini sesuai dengan misi perusahaan kami di seluruh dunia, yaitu untuk terus menciptakan momen berbagi kegembiraan lewat kehadiran Coca-Cola," terang Andrew dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.
Sementara Marketing Manager Coca-Cola Indonesia Suryanto Gunawan, menjelaskan, 70 nama-nama tersebut merupakan bagian awal dari "Share A Coke" di Indonesia. Setelah ini produsen minuman ringan ini akan terus menghadirkan nama-nama baru hingga akhir tahun ini.
Adapun kemasan botol PET 250ML dan 425ML dipakai sebagai medium utamanya. Untuk kemasan botol PET yang lebih besar 1L & 1,5L akan dihiasi dengan kombinasi kata-kata sebagai identitas grup atau kegiatan bersama, seperti Anak Bola, Bikers, atau Nobar.
"Sedangkan untuk kemasan kaleng akan menggunakan lebih banyak kata-kata yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, seperti sayang. Intinya, semua ini memberikan kesempatan yang unik dan menyenangkan untuk membuka hubungan pertemanan baru dan membawa kegembiraan diantara teman, keluarga, dan sahabat," ucapnya.