Promotor konser Big Bang MADE World Tour Indonesia, Mecima Pro, menanggapi keluhan penonton. Big Bang mengadakan konser MADE World Tour di Indonesia pada Sabtu (1/8). Penonton sangat puas dengan penampilan kece para personel Big Bang, tapi penonton kecewa dengan kinerja promotor. Mereka kemudian melayangkan surat terbuka yang beredar luas di Twitter. Mecima Pro memberikan respon atas kekecewaan penonton.
Secara garis besar, keluhan sebagian penonton Indonesia antara lain: panggung yang biasa, promosi yang kurang gencar, antrian yang kacau karena enggak ada arahan yang jelas, kelas VIP juga kacau, dugaan official merchandise palsu, dan masalah teknis konser seperti sound system.
Untuk mengetahui keluhan lengkap para penonton Big Bang, kita bisa lihat dari beberapa tweet yang mengunggah surat terbuka kepada pihak penyelenggara berikut ini.
Berbagai tweet dan surat terbuka ditujukan kepada akun Twitter Mecima Pro. Mecima kemudian mengunggah beberapa tweet untuk menyampaikan permintaan maaf kepada para VIP Indonesia atas ketidaknyamanan selama konser berlangsung.
Situs Koreaboo melaporkan, Production Staff Mecima Pro Fransiska Melani merespon kritik dari masyarakat dengan menulis dalam akun Twitter pada Senin (2/8), @mayblue85 yang diproteksi.
"We know we did mistakes but you don't need to throw bad words or bashing without respecting the works we have done. All teams did their best."
"Some team members are sick and even some of them had to go to hospital. Cant blame anyone, all mistakes are with us. We will learn from them."
(foto: sindi)