Fakta Cewek Penenun di Uang 5000 Rupiah

By Natasha Erika, Minggu, 7 Juni 2015 | 17:00 WIB
Fakta Cewek Penenun di Uang 5000 Rupiah (Natasha Erika)

Uang pecahan Rp 5 ribu sangat lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dipakai untuk jajan hingga membayar angkutan umum. Tapi sampai sekarang kamu tahu enggak gambar penenun di uang Rp. 5000  itu siapa?

Selain memasang wajah pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol pada bagian depannya, ada sosok cewek penenun di balik uang Rp 5 ribu ini. Siapakah sebenarnya cewek penenun itu?

Sosok cewek yang menggunakan pakaian khas Sumatera itu bukan seorang pahlawan nasional seperti kebanyakan gambar yang terpampang di uang kertas pada umumnya. Terus, gambar penenun di uang Rp. 5000  itu siapa? Ini dia fakta cewek penenun di uang 5000 rupiah.

Nama cewek penenun tersebut adalah Natasha Annestessya. Ia adalah cewek yang berada di bagian belakang uang Rp 5 ribu tersebut.

Natasha dipilih sebagai salah satu model yang dipasang di belakang uang tersebut sesudah sukses memenangi pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek yang diselenggarakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

Dikutip dari situs resmi Peruri, peruri.co.id, Jumat (29/5), dari 100 kontestan, Natasha merupakan sosok yang dianggap pantas oleh juri sebagai model di belakang uang Rp 5 ribu. Pada waktu mengikuti kontes tersebut, Natasha masih merupakan mahasiswa semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

Fakta Cewek Penenun di Uang 5000 Rupiah

Natasha sendiri dikenal sebagai anak yang cerdas dan berbakat. Saat ini Natasha sudah berkeluarga dan tinggal di California, Amerika Serikat (AS), bersama suami dan anaknya.