20 Cewek Inspiratif Ala Wardah Cosmetics

By Astri Soeparyono, Minggu, 19 April 2015 | 17:00 WIB
20 Cewek Inspiratif Ala Wardah Cosmetics (Astri Soeparyono)

Sebagai bentuk apresiasi, Wardah Cosmetics memberikan penghargaan kepada 20 cewek inspiratif Indonesia di dalam acara Fashion Nation 2015 di Senayan City, pada Jumat (17/4) kemarin. Mereka dipilih karena sudah memberikan hal-hal positif bagi Indonesia. Selain itu, kontribusi mereka juga berkaitan dengan lingkungan, sesama mahkluk hidup, dan pemberian makna kehidupan. Penasaran siapa aja 20 cewek inspiratif ala Wardah Cosmetics?

(Baca juga: 10 Kumpulan Quotes Inspiratif Para Aktor dari Berbagai Scene Film)

 

Ke-20 cewek inspiratif ini rupanya berasal dari berbagai profesi, lho! Ada penulis dan blogger, seperti Hanum Rais, Asma Nadia, dan Fira Basuki. Alanda Kariza pun juga menerima penghargaan dari Wardah Cosmetics ini karena ia sudah memberdayakan anak muda Indonesia lewat Indonesian Youth Conference yang diadakan setiap tahunnya.

Ada juga Diana Rikasari, fahsion blogger yang penampilannya unik dan fashionable banget. Dengan brand sepatu UP yang dimilikinya, ia turut menyumbang Rp5.000 dari setaip pembelian sepatu untuk pendidikan di Indonesia. Keren ya, girls?

Cewek inspiratif selanjutnya adalah Merry Riana, motivator yang bisa menghasilkan jutaan dolar di usia muda. Turut hadir juga presenter yang wajahnya kerap muncul di layar kaca, yaitu Marissa Anita dan Najwa Shihab. Kemudian, ada pendiri yayasan atau gerakan sosial, seperti Valencia Mieke Randa, founder dari @Blood4Life, Tri Mumpuni selaku penggagas Listrik Masuk Desa, dan Nila Tanzil dengan Taman Bacaan Pelangi. Adapula Mia Sutanto dan Dian Syarief yang turut menerima penghargaan tersebut.

(Baca juga: 4 Kegiatan Terinspirasi Kartini)

Enggak ketinggalan Elly Risman, Andra Alodita, Ligwina Hananto, Eka Sari Lorena, dan Amalia Yunita Koru yang juga mendapat penghargaan ini. Di dunia perfilman sendiri, ada dua perempuan yang enggak lagi asing kedengarannya. Mereka adalah Mira Lesmana dan Atiqah Hasiholan.

"Harapan kami dengan melakukan pemberian penghargaan pada 20 Wanita Inspiratif ini agar mereka dapat memberikan inspirasi positif dan menularkan semangat untuk berkarya bagi perempuan Indonesia lainnya," tutup CEO PT. Paragon Technology Innovation, Nurhayati Subakat.