5 Hal Menarik dari Film 'Bulan di Atas Kuburan'

By Astri Soeparyono, Senin, 6 April 2015 | 17:00 WIB
5 Hal Menarik dari Film 'Bulan di Atas Kuburan' (Astri Soeparyono)

Perfilman Indonesia kian menunjukan eksistensinya! Setelah beberapa film bisa lolos ke dalam festival internasional, kini ada film Indonesia lainnya yang enggak boleh terlewatkan, nih. Judulnya, Bulan di Atas Kuburan. Nah, sebelum menonton film ini, ada lima hal menarik yang perlu kita ketahui dulu nih, girls.

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia)

 

Eitss, jangan salah sangka dulu, girls. Kalau kita baca judulnya, mungkin banyak yang menganggap ini adalah film horor. Padahal, ini adalah film drama yang bercerita tentang tiga sahabat yang mengadu nasib di Jakarta. Makanya, enggak heran kalau ada tagar #bukanfilmhoror pada film ini supaya para penonton tertarik untuk menikmati film yang akan diputar pada 16 April 2015 mendatang.

5 Hal Menarik dari Film 'Bulan di Atas Kuburan'

Sebenarnya, film ini merupakan remake dari film berjudul sama yang disutradarai oleh Asrul Sani. Idenya terinspirasi dari sajak Sitor Situmorang yang judulnya Malam Lebaran. Dalam sajak itu, hanya ada tulisan Bulan di Atas Kuburan. Nah, pada 2015 ini, MAV Production, Sunshine Pictures, FreeBird  Films pun membuat ulang film ini. Tentunya dikaitkan dengan keadaan Indonesia saat ini, terutama Jakarta.

5 Hal Menarik dari Film 'Bulan di Atas Kuburan'

Film yang disutradarai oleh Edo W.F Sitanggang ini dibintangi oleh sederet artis papan atas seperti, Rio Dewanto (Sahat), Donny Alamsyah (Tigor), Tio Pakusadewo (Sabar), Atiqah Hasiholan (Mona), Ria Irawan (istri Sabar), dan masih banyak lagi. Penampilan mereka yang penuh totalitas terlihat dari akting yang mumpuni, juga pendalaman karakter.

(Baca juga: 5 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa)