Toyota Dream Car Art Contest: Bawa 9 Disain Mobil Karya Anak Indonesia Bersaing di Jepang

By Astri Soeparyono, Kamis, 19 Maret 2015 | 17:00 WIB
Toyota Dream Car Art Contest: Bawa 9 Disain Mobil Karya Anak Indonesia Bersaing di Jepang (Astri Soeparyono)

Ada banyak cara menyenangkan untuk mengedukasi anak-anak lewat eksplorasi bakat, misalnya menggambar.  Tahun ini, Toyota Group kembali mengadakan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) sebagai bentuk kontribusi sosial mereka. Kali ini, Toyota Dream Car Art Contest akan membawa 9 disain mobil karya anak Indonesia bersaing di Jepang!

(Baca juga: 6 Mobil Polisi Unik dari Berbagai Negara)

Acara ini mengajak anak-anak di seluruh dunia untuk membayangkan tentang mobil impian mereka, lalu menggambarkannya. Ada dua tahap yang harus dilalui, mulai dari tahap nasional hingga internasional. Nah, ada tiga kategori usia di kontes ini. kategori pertama berisi anak-anak berusia di bawah 8 tahun, kategori kedua berusia 8-11 tahun, dan kategori ketiga berusia 12-15 tahun.

 

Ternyata, karya anak Indonesia enggak kalah kreatif, lho. Ada yang menggambar mobil cumi-cumi pembersih sampah dan polusi, fruit car, mobil penyelamat binatang langka, hingga hydro power car.

Nah, setelah menyeleksi 2.626 karya, Toyota Group pun memilih tiga karya terbaik dari masing-masing kategori. Dipilih juga lima karya lain yang berhak menerima juara harapan.

Pemenang kategori pertama adalah Amanda Dewi Nasya (Serang), Rhyver Bhanoea Jees (Jakarta), dan Tiara Mahardhika (Magelang). Untuk kategori kedua dimenangkan oleh Kiddya Fastabiul (Semarang), Zeva Su'azra (Lampung), dan Fabian Jonathan (Tangerang). Sementara itu, kategori ketiga dimenangkan oleh Grace Timothy (Bogor), Fatahillah Faisal (Semarang), dan Leas Anggara (Bantul).

 

(Baca juga: Transportasi Unik Prom di Berbagai Negara)