6 Rekomendasi Film 'Berat' Nominasi Oscar 2016 Yang Cocok Ditonton Remaja

By Natasha Erika, Kamis, 14 Januari 2016 | 17:00 WIB
6 Rekomendasi Film 'Berat' Nominasi Oscar 2016 Yang Cocok Ditonton Remaja (Natasha Erika)

Nominasi Oscar 2016 baru saja diumumkan! Acara tersebut memberi penghargaan pada karya film terbaik yang mewarnai tahun 2015 kemarin. Ada berbagai film seru nominasi Oscar 2016 yang mungkin sudah tayang di bioskop kesayangan kita dan sudah kita tonton. Beberapa di antaranya adalah The Martian dan Mad Max: Fury Road. Selain film-film itu, ada pula beberapa film lain yang mungkin belum ditayangkan di Indonesia tapi sayang banget kalau kita lewatkan. Walau film penghargaan biasanya film yang 'berat' karena serius, kalau pun komedi tapi tetap serius, ada 6 rekomendasi film 'berat' nominasi Oscar 2016 yang cocok ditonton remaja.

Buat yang suka sama cerita film tentang Wall Street atau dunia perbankan, film ini bisa jadi pilihan kita. Memang berat banget. Tapi, kita bisa menambah pengetahuan dari situ. Film ini bercerita tentang empat orang melihat apa yang bank-bank besar, media dan pemerintah tolak saat runtuhnya ekonomi global, mereka punya ide membuat The Big Short. Investasi berani mendorong mereka ke dalam dunia gelap perbankan modern di mana mereka harus mempertanyakan semua orang dan apa saja.

Kita bisa belajar lebih dalam tentang perang dingin yang terjadi antara Dunia Barat, yang dipimpin AS, dengan Dunia Komunis, yang dipimpin Uni Soviet. Cerita ini mengambil latar kejadian perang dingin. Bridge of Spies bercerita tentang James Donovan (Tom Hanks), pengacara New York, direkrut CIA untuk membebaskan pilot AS Francis Gary Powers yang dihukum penjara 10 tahun oleh Uni Soviet. Jika semua berjalan lancar, Uni Soviet akan mendapatkan Rudolf Abel (Mark Rylance), mata-mata yang dihukum yang pernah dibela Donovan di pengadilan.

Hmm... Nampaknya, film Brooklyn cocok ditonton sama remaja dengan kisah cinta rumit  yang mungkin jarang kita temui di film-film ini. Film ini bercerita tentang seorang imigran Irlandia (Saoirse Ronan) yang pergi ke New York, Amerika Serikat, pada 1950. Ia jatuh cinta pada tukang ledeng asal Italia selama berada di sana. Tetapi, ia mulai menghadapi godaan dari pria lain ketika ia kembali ke Irlandia untuk kunjungan keluarga.