5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Januari 2016

By Natasha Erika, Minggu, 3 Januari 2016 | 17:00 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Januari 2016 (Natasha Erika)

Awal tahun baru pastinya banyak hal-hal baru yang bakal kita alami, girls! Selain cari-cari gaya atau potongan rambut baru untuk menyulap penampilan kita, enggak ada salahnya juga buat melirik drama Korea apa saja yang seru ditonton di awal 2016. Pastinya, kita penasaran dong drama Korea baru dengan cerita baru dan mungkin dengan artis-artis baru juga. Ini dia 5 rekomendasi drama Korea terbaru Januari 2016.

Serial drama ini bercerita tentang Hwarang atau Flowering Knights, grup elit yang terdiri dari para cowok muda di jaman Kerajaan Silla. Hmm... Hwarang ini juga disebut sebagai kelompok klasik yang menginspirasi Flower Boys, geng cowok yang populer banget ceritanya di jaman sekarang.

Drama ini sebelumnya diberi judul Neighborhood Hero. Drama ini bercerita tentang Baek Shi-yoon (Park Si-hoo), seorang mantan agen rahasia yang terlatih dalam menggunakan senjata. Untuk menyembunyikan masa lalunya, ia membeli sebuah bar bernama Neighborhood. Sebagai pemilik bar, ia jadi sering menemui warga setempat dan mendengarkan cerita hidup mereka. Suatu hari, datanglah seorang pemuda yang bercerita kalau ia ingin menjadi polisi. Baek Shi-yoon pun kemudian melatih pemuda itu menjadi seorang agen rahasia.

Han Mi-mo (Jang Na-ra), Baek Da-jung (You Da-in), Go Dong-mi (Yoo In-na) dan Hong Ae-ran (Seo In-young) adalah bekas anggota grup idola Angels. Sekarang, masing-masing dari mereka telah menjalani kehidupan masing-masing. Han Mi-Mo dan Baek Da-jung kini bekerja di perusahaan konsultan pernikahan. Sementara Go Dong-mi adalah guru sekolah dan Hong Ae-ran bekerja di sebuah internet shopping mall. Keempat wanita ini kemudian bertemu dengan Song Soo-hyuk (Jung Kyoung-ho) dan Goo Hae-joon (Kwon Yool) dalam suatu momen.

Drama ini menelusuri gimana hubungan seorang mahasiswi bernama Hong-seol (Kim Go-eun) dengan seniornya Yoo-jung (Park Hae-jin). Selain menjadi mahasiswi, Hong-seol juga bekerja paruh waktu untuk menyokong kehidupan keluarganya yang miskin. Sementara itu, Yoo-jung adalah cowok yang tampak sempurna yang mempunyai wajah tampan, pintar dan atletis. Terkesan seperti cerita drama biasa yang sudah ketebak ceritanya. Namun, yang enggak diketahui banyak orang dan juga jadi kejutan buat penonton, Yoo-jung punya sisi gelap yang ia sembunyikan. Hmm... Jadi penasaran buat nonton bukan?