4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca

By Ifnur Hikmah, Jumat, 1 Juni 2018 | 16:00 WIB
4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca (Ifnur Hikmah)

Novel horor memang menyeramkan, tapi juga bikin penasaran. Karena itu, novel horor yang penuh misteri selalu berhasil membuat kita enggak bisa berhenti membacanya sampai selesai. Termasuk, novel horor yang berasal dari Jepang dan Korea. Mulai dari pembunuhan, arwah yang memaksa masuk ke tubuh seorang cewek, dan misteri lainnya membuat novel-novel tersebut wajib kita baca. Berikut 7 novel horor Jepang dan Korea yang wajib dibaca.

(Baca juga: 6 Novel Romantis & Thriller Wajib Baca Rekomendasi Dari Junior 'GOT7')

4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca

Suatu malam, Koyama Nobuo didorong ke dalam jurang. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Takahashi Shinji. Namun, jiwa Koyama Nobuo malah masuk ke tubuh cowok yang menolongnya tersebut, Takahashi Shinji. Dia kemudian bertekad memanfaatkan kesempatan untuk mencari tahu siapa pembunuhnya. Tersangkanya adalah teman sekelasnya yang berjumlah 35 orang. Dia yakin, salah seorang di antara teman-temannya itu adalah pembunuhnya. Novel ini menegangkan banget dan bikin kita penasaran pengin tahu siapa pembunuhnya. Serunya, The Dead Returns sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca

Shiraishi Itsumi, ketua klub sastra, ditemukan mati dengan setangkai bunga lili di tangannya. Berbagai spekulasi bermunculan, antara bunuh diri atau dibunuh. Enam orang anggota klub sastra lainnya memutuskan untuk mengenang ketua mereka dengan cara membacakan cerpen. Cerpen tersebut kemudian malah berubah menjadi analisis mereka tentang penyebab kematian Shiraishi Itsumi. Dan, mereka pun jadi dicurigai sebagai pembunuh. Novel ini juga menegangkan banget, dan sudah diterjemahkan juga ke dalam Bahasa Indonesia.

(Baca juga: 5 Novel Remaja Bertema Sekolah Untuk Menemani Liburan)

4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca

Nasib sial sedang menimpa Jae Hee. Ditinggalkan pacar, gagal audisi musikal, dan mati ketabrak truk. Tapi dia mendapat kesempatan untuk hidup satu hari lagi di tubuh, Min ah. Di lain sisi, Min ah yang dikenal sebagai pengacara sukses memiliki masa lalu yang misterius dan bertekad untuk menyelesaikan masa lalunya. Kedua cewek ini akhirnya saling berebut tubuh tersebut. Min ah pun merasa kalau Jae hee bertekad ingin menggunakan tubuhnya selamanya.