5 Novel Young Adult Bertema Natal Yang Wajib Dibaca

By Ifnur Hikmah, Minggu, 6 Desember 2015 | 17:00 WIB
5 Novel Young Adult Bertema Natal Yang Wajib Dibaca (Ifnur Hikmah)

Natal sudah di depan mata, nih, girls. Kalau libur natal kali ini kita enggak ke mana-mana, kita tetap bisa merasakan serunya libur natal dengan membaca novel. Novel yang bagus tentunya akan membawa kita ikut bertualang bersama para tokoh yang ada di dalamnya, sehingga liburan enggak akan terasa membosankan, deh. Berikut lima novel young adult bertema natal yang bisa dibaca saat libur.

(Baca juga: Pelajaran Cinta Dari Novel-Novel John Green)

5 Novel Young Adult Bertema Natal Yang Wajib Dibaca

My True Love Gave To Me merupakan kumpulan dua belas cerpen dengan latar belakang suasana natal. Penulis yang terlibat di antaranya Stephanie Perkins (Anna and the French Kiss), Rainbow Rowell (Fangirl), David Levithan (Every Day), Jenny Han (To All The Boys I'd Loved Before), Gayle Forman (penulis If I Stay), dan banyak lagi.

Keseluruhan cerita di novel ini mengambil latar liburan musim dingin yang bertepatan dengan natal. Ada cerita cinta, fantasi, persahabatan, dan keluarga. Meski latarnya di musim dingin, cerita yang dihadirkan justru memberikan kehangatan di hati. Karena bentuknya cerpen yang berdiri sendiri, kita enggak perlu buru-buru menyelesaikannya. Misalnya, membaca satu cerpen satu hari.

5 Novel Young Adult Bertema Natal Yang Wajib Dibaca

Buku ini berisi tiga cerita yang ditulis oleh Maureen Johnson, Lauren Myracle, dan John Green. Ketiga cerita di novel ini terjadi di malam natal, di sebuah kota kecil. cerita-ceritanya romantis banget, misalnya tentang perjalanan ke Waffle House di tengah hujan salju yang membawa sang tokoh bertemu kembali dengan cinta lamanya. Atau cinta lama yang kembali bersemi di sebuah pagi yang dingin banget di Starbucks. Mengikuti ceritanya akan membuat kita senyum-senyum sendiri, dan membayangkan kita benar-benar berada di natal bersalju di kota tersebut.

(Baca juga: 17 Ide Foto Buku Novel Favorit Yang Bagus untuk Instagram (Bagian 1))

5 Novel Young Adult Bertema Natal Yang Wajib Dibaca