11 Video Iklan Paling Populer dan Banyak di-Share di Social Media 2015

By Natasha Erika, Selasa, 1 Desember 2015 | 17:00 WIB
11 Video Iklan Paling Populer dan Banyak di-Share di Social Media 2015 (Natasha Erika)

Perusahaan iklan teknologi bernama Unruly belum lama ini merilis daftar video-video iklan paling populer alias viral di social media tahun 2015. Yuk, kita simak 11 video iklan paling populer dan banyak di-share di social media 2015. Hmm... Apakah kita pernah membagikan salah satu atau beberapa video ini di internet?

Iklan Android berjudul Friends Furever jadi video paling viral di internet. Dikutip dari Kompas.com, enggak hanya terpopuler tahun ini, iklan tersebut bahkan jadi iklan paling banyak di-share sepanjang masa. Friends Furever telah dibagi sebanyak 6,4 juta kali sejak dirilis pada Februari lalu.

Data itu diperoleh dari perusahaan iklan teknologi Unruly. Secara garis besar, menurut Unruly, Friends Forever mampu menyentuh emosi mayoritas masyarakat dengan pendekatan yang sederhana. Iklan itu menyampaikan pesan "Be Together. Not the same" atau kurang lebih "Bersama, bukan seragam".

Pesan tersebut menyiratkan keanekaragaman ekosistem mobile Android yang diisi perangkat keras dan lunak dari berbagai macam vendor, beda halnya dengan platform lain yang dikendalikan oleh satu pihak secara end-to-end.

Dengan lagu pengiring dari Roger Miller berjudul Oo-De-Lally, iklan Android ini memperlihatkan seekor anjing dan gajah bermain bersama. Adapula orangutan dan anjing, serta bayi badak dan domba. Mereka berasal dari spesies berbeda, tapi digambarkan hidup rukun dan saling menyayangi. Jika belum melihat iklan itu, silakan tengok berikut ini.

Menurut Unruly, pendekatan iklan dengan memanfaatkan kelucuan binatang efektif untuk menarik perhatian massa. Enggak heran jika banyak pengiklan yang menggunakan strategi tersebut.

Langsung aja kita lihat 11 video iklan paling populer dan banyak di-share di social media 2015.

Metlife, My Dad's Story: Dream For My Child, 1, 5 juta shares