Bagaimana Wajah Tua 8 Princess Disney Ini di Masa Kini?

By Natasha Erika, Senin, 9 November 2015 | 17:00 WIB
Bagaimana Wajah Tua 8 Princess Disney Ini di Masa Kini? (Natasha Erika)

Kita udah melihat gimana para putri Disney kesayangan bertransformasi fashion dari berbagai jaman, atau berpenampilan seperti mahasiswa, bahkan rambut asli mereka yang enggak seindah gambar. Sekarang, kita jadi penasaran bagaimana wajah tua 8 Princess Disney berikut ini di masa kini, ya?

Baca juga: 5 Alasan Wajib Punya Album Lagu Disney Berbahasa Indonesia

Inspirasi dari wajah tua aktris Hollywood

Seniman bernama Isaque Areas membuat ilustrasi wajah tua para putri dan mengunggah di laman Facebook. Areas menceritakan darimana inspirasi tersebut datang. "Aku melihat wajah tua aktris-aktris Hollywood dan berpikir bagaimana kalau para putri juga mengalami penuaan seiring berjalannya waktu. Aku memutuskan untuk menggambar mereka berdasarkan usia ketika film mereka dirilis."

Tahun keluaran film para putri

Seperti yang kita tahu, kisah dongeng para putri umumnya berkisar antara usia 15 tahun. Nah, bagaimana caranya Areas menentukan tahun di mana para putri menginjak usia dewasa? Areas menggunakan tahun dikeluarkan film para putri sebagai patokan usia remaja mereka. Sehingga, kalau mereka hidup di tahun 2015, kira-kira wajah tua mereka akan seperti di bawah ini.

Areas membuat 8 ilustrasi para putri yang sudah tua. Contohnya: Ariel berusia 16 tahun ketika film The Little Mermaid (1989) rilis. Sementara itu, tampaknya enggak perlu diragukan lagi kalau Snow White dan Cinderella yang paling tua saat ini. Film Snow White keluar 1937, saat itu usianya 17 tahun, kini ia berusia 92 tahun. Cinderella (1950) berusia 19 tahun, sekarang ia memasuki usia 84 tahun.

Yuk, langsung aja kita simak hasil karya illustrator satu ini. Ini dia ilustrasi wajah tua 8 Princess Disney di masa kini.

Baca juga: 13 Tempat Dongeng di Film Disney Yang Ada Beneran di Dunia

1. Mulan

Bagaimana Wajah Tua 8 Princess Disney Ini di Masa Kini?

2. Pocahontas