8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 1)

By Natasha Erika, Rabu, 28 Oktober 2015 | 17:00 WIB
8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 1) (Natasha Erika)

Kalau perayaan Halloween berasal dari Indonesia, pasti bakal serem banget jadinya. Maklum, negeri kita ini lekat banget sama yang namanya takhyul, mitos, supernatural dan mistis. Nah, salah satu mitos yang enggak bisa lepas dari omongan masyarakat adalah tempat-tempat mistis legendaris di Indonesia. Ini dia 8 tempat mengerikan di Indonesia.

Tempat-tempat ini menjadi horor karena banyak sebab. Banyaknya, sih, karena tragedi berdarah yang pernah terjadi di sana, tetapi ada juga yang memang punya mitos mistis yang kuat banget.

Belum lagi soal mitos jenis makhluk halus di dalamnya. Wah, hantu-hantu di Indonesia banyak banget jenisnya dan jauh lebih spooky dibanding hantu Barat yang kesannya modern. Di mana sajakah tempat angker di Indonesia itu? Yuk simak. Jangan baca artikel ini sendiri kalau kurang nyali. Hmm...

8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 1)

Bagi yang hobi mendaki, Gunung Salak dikenal sebagai gunung yang medannya berat. Tingginya memang cuma 2.180 mdpl, tapi rintangannya bukan main susahnya. Bukan cuma medannya yang berat, hal-hal mistis di gunung ini pun sering jadi penghambat. Udah banyak banget cerita pendaki yang berkeliling di tempat yang sama berjam-jam ketika mereka tersesat di hutannya.

Banyak juga pendaki yang mengaku mengalami mimpi yang sama: bertemu perempuan misterius yang mengajak main ke rumah yang dihuni perempuan cantik. Selain itu, kejadian kecelakaan pesawat Shukoi pada 2012 di Gunung Salak pun enggak bisa dilupakan. Wah!

8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 1)