Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2)

By Natasha Erika, Rabu, 7 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2) (Natasha Erika)

Enggak bakal nyangka kalau kartun yang menampilkan tokoh hewan atau anak kecil ternyata punya rahasia mengejutkan di baliknya. Seperti diceritakan Liputan6.com, 5 kartun ini ternyata punya kisah tersembunyi yang mengerikan. Teori konspirasi ini merupakan hasil analisis dari situs Cracked. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak.

Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2)

Di era 1980-an, kartun asal Inggris Danger Mouse cukup terkenal dengan mengusung tema agen rahasia dan sedikit berbau spionase alias mata-mata. Tontonan ini memang lucu dengan desain karakter menarik. Dibantu oleh asistennya yang merupakan seekor hamster bernama Penfold, si tikus berkali-kali menyelamatkan dunia dari kejahatan.

Sisi mengerikannya: Dunia dalam Danger Mouse tampak enggak menampilkan sedikit pun kehidupan manusia. Seolah-olah para hewan tampak bangkit menggantikannya. Mungkin saja sesuatu yang menghancurkan manusia terjadi.

Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2)

Gambaran ketiadaan manusia di Inggris diperkuat dalam sebuah episode. Menteri di negeri tersebut digambarkan sebagai seekor burung. Bahkan episode lain menampilkan Mesir yang dipimpin singa, dan Uni Soviet dijalankan oleh beruang.

Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2)

Uniknya, Amerika masih dipimpin oleh umat manusia, meskipun mereka digambarkan dalam desain yang kurang sempurna. Presiden AS pun masih manusia, akan tetapi ia khawatir Danger Mouse akan menyakitinya. Sehingga para agen rahasia mengelilingi presiden, dan si tikus dan presiden tak pernah bertatap muka.