5 Tempat Dengan Pemandangan Indah Yang Wajib Dikunjungi di Bandung

By Astri Soeparyono, Selasa, 15 September 2015 | 17:00 WIB
5 Tempat Dengan Pemandangan Indah Yang Wajib Dikunjungi di Bandung (Astri Soeparyono)

Liburan di Bandung bukan cuma tentang factory outlet atau kulinernya aja. Masih banyak banget tempat yang harus kita masukkan dalam bucket list liburan di Bandung. Ini dia 5 tempat dengan pemandangan indah yang wajib dikunjungi di Bandung.

(Baca juga: 5 Warung Dessert di Depok Yang Wajib Dicoba)

Mungkin enggak banyak yang mengetahui bukit ini. Tapi seiring dengan perkembangan dan sisi petualang warga Bandung, tempat ini menjadi dikenal luas setelah banyak postingan di jejaring sosial mengenai bukit moko yang menyuguhkan panorama kota Bandung. Kita hanya perlu mengambil rute jalan Padasuka, melewati Caringin Tilu sampai petunjuk terakhir yaitu warung Daweung. Tempat untuk beristirahat sekaligus tempat untuk memarkirkan kendaraan pribadi. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Untuk menuju puncak yang lebih tinggi lagi. Kita bisa melihat matahari yang terbenam di antara celah bebukitan.

Enggak jauh berbeda dengan bukit moko, tebing keraton-pun menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Disini kita dapat melihat pemandangan Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang terhampar luas, persis di bawah kita. Untuk jalurnya sendiri, lebih baik enggak menggunakan kendaraan roda empat, karena jalannya yang cukup sempit. Diharapkan untuk lebih berhati-hati karena kita akan melewati tanjakan yang cukup curam.

" >

(Baca juga: 5 Café dan Restoran Romantis Untuk Nge-date di Bandung)

Berbeda dengan cafe pada umumnya, cafe ini terletak di pinggir tebing, lho. Mempunyai konsep indoor, dengan rumah tradisional berbentuk joglo yang semua interior desainnya terbuat dari kayu. Adapun konsep outdoor, yang meyajikan pemandangan hutan pinus dan bebukitan. Harga untuk setiap makanannya relatif murah, pokoknya semua terbayar dengan pemandangan alam yang disuguhkan.

" >