Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis

By Natasha Erika, Rabu, 15 April 2015 | 17:00 WIB
Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis (Natasha Erika)

Girls, kita pasti enggak asing mendengar fakta seram di balik film horror. Tapi, ada lho, film yang enggak horror, tapi ternyata punya cerita misteri di balik pembuatannya. Diduga terkutuk, tiga film ini enggak pernah dirilis! Memangnya apa cerita di balik pembuatan film-film ini, ya?

Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis

Film ini bukan film horror. Film yang diadaptasi dari novel berjudul The Incomparable Atuk (1963) sebenarnya adalah film komedi. Lalu, kenapa film ini diduga sebagai film terkutuk? Karena, para aktor yang disasar untuk menjadi pemeran utama film ini meninggal secara tiba-tiba.

Awalnya, film ini hendak diproduksi pada 1982. Produksi pertama, aktor John Belushi menyetujui tawaran menjadi pemeran utama. Tapi, enggak lama setelah itu, ia meninggal karena overdosis. Setelah itu, peran utama diberikan kepada Sam Kinison yang enggak lama setelah itu meninggal akibat kecelakaan. Produksi dihentikan.

Pada 1994, film ini kembali diproduksi. Aktor John Candy yang menyetujui peran itu tiba-tiba meninggal karena jantungan. Tiga tahun kemudian, film ini coba diproduksi kembali tapi lagi-lagi aktor utama, Chris Farley, meninggal akibat overdosis.

Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis

Sebenarnya film ini bukan film terkutuk, tapi banyak orang menduga demikian karena film ini sudah jadi tapi sang sutradara enggak pernah merilis film tersebut. Kenapa? Kita harus tahu dulu cerita tentang film ini. The Day the Clown Cried bercerita tentang seorang badut yang dikirim ke kamp gas pada jaman Nazi. Kamp itu berisi anak-anak. Dan, badut ini bertugas untuk menghibur anak-anak sebelum mereka dibunuh dengan gas beracun.