5 Aktor Meninggal Yang Dihidupkan Kembali di Film

By Natasha Erika, Kamis, 9 April 2015 | 17:00 WIB
5 Aktor Meninggal Yang Dihidupkan Kembali di Film (Natasha Erika)

Kelima aktor ini meninggal dunia ketika mereka sedang terlibat syuting sebuah film. Pada akhirnya, film pun harus dijalankan tanpa kehadiran mereka lagi. Tapi, 5 aktor meninggal ini dihidupkan kembali di film, lho. Hmm, gimana caranya, ya?

5 Aktor Meninggal Yang Dihidupkan Kembali di Film

Dalam film Furious 7, terdapat tokoh Brian O'Conner yang diperankan oleh almarhum Paul Walker yang menjadi karakter utama selain Dom Toretto (Vin Diesel). Paul Walker meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada 2013.

Sutradara James Wan dan kru di belakang layar pun berusaha keras untuk mencari cara agar karakter yang dimainkan Walker bisa tetap eksis. Di sinilah peran teknologi dan rekayasa grafis mengambil peran penting.

Dikutip dari situs The Hollywood Reporter, Universal Pictures, rumah produksi yang membuat film ini, memercayakan teknik untuk "menghidupkan" kembali Paul Walker kepada Weta Digital, perusahaan animasi dan pengolahan grafis milik Peter Jackson (sutradara film "King Kong" dan trilogi "The Lord of the Rings").

Dalam upaya ini, Weta Digital memanfaatkan karakteristik fisik yang dipunyai oleh dua saudara laki-laki Paul Walker, yaitu Caleb dan Cody Walker.

5 Aktor Meninggal Yang Dihidupkan Kembali di Film

Anak Bruce Lee, Brandon Lee meninggal secara tragis saat syuting The Crow. Pistol yang digunakan dalam satu adegan untuk menembaknya, ternyata masih berisi peluru.

Syuting sempat tertunda selama beberapa waktu, tapi akhirnya stuntman dan CGI digunakan untuk menyelesaikan sisa adegan.