7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 2)

By Natasha Erika, Selasa, 10 Maret 2015 | 17:00 WIB
7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 2) (Natasha Erika)

Girls, walau terbilang muda, remaja-remaja ini ternyata punya kepintaran yang luar biasa. Karena minat dan bakat di bidang tertentu, remaja cewek ini menghasilkan sesuatu yang menginspirasi remaja muda lainnya. Penasaran seperti apa kepintaran mereka? Ini 7 remaja cewek paling pintar di dunia.

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 2)

Sejak usia 3 tahun cewek keturunan Tionghoa ini sudah menyukai permainan catur. Sejak kecil pun ia sudah meminta papan catur untuknya berlatih. Bahkan, di usia kecil, ia sudah berhasil mengalahkan kedua orangtuanya bermain catur.

Begitu memasuki usia remaja, tepatnya di usia 16 tahun, ia memenangkan Women's World Chess Champion 2010. Gelar itu menjadikannya pemain catur paling muda terhebat yang pernah ada di levelnya.

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 2)

Bayangkan kalau kita mestinya masih duduk di bangku SMA tapi ternyata kepintaran kita sudah melampaui tingkat pendidikan itu? Perkenalkan, satu-satunya remaja cewek di dunia, yang ditawarkan enggak cuma 1 atau 2 tapi 13 perguruan tinggi terbaik dunia!

Di usia 15 tahun, Saheela diterima oleh 13 perguruan tinggi ternama. Beberapa di antaranya adalah MIT, University of Pennsylvania, Cornell, Brown, Princeton, Columbia, University of Chicago dan University of Harvard. Pada akhirnya, Saheela memilih Harvard sebagai universitasnya.