7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1)

By Natasha Erika, Selasa, 10 Maret 2015 | 17:00 WIB
7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1) (Natasha Erika)

Girls, walau terbilang muda, remaja-remaja ini ternyata punya kepintaran yang luar biasa. Karena minat dan bakat di bidang tertentu, remaja cewek ini menghasilkan sesuatu yang menginspirasi remaja muda lainnya. Penasaran seperti apa kepintaran mereka? Ini 7 remaja cewek paling pintar di dunia.

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1)

Pada usia 18 tahun, Marian menciptakan, membuat inovasi baru, perangkat detector ranjau darat dengan mendeteksi gelombang suara. Gelombang suara itu bisa menentukan di mana bahan peledak berada.

Tahu darimana ide gila ini didapatkan Marian? Cewek yang berasal dari Pennsylvania, Amerika Serikat, ini mendapat ide ketika bermain piano. Saat ia menekan beberapa tuts dan memperhatikan senar piano pun bergetar. Dasar pemikiran ini ia kembangkan menjadi sebuah penemuan baru.

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1)

Sama seperti Marian Bechtel, Shree Bose juga menemukan sesuatu yang memajukan dunia pengetahuan dan teknologi pada usia 18 tahun. Shree Bose membuat sebuah obat yang bisa membantu menyembuhkan kanker bernama Cisplatin.

Obat ini bisa mencegah kambuhnya kanker setelah melalui perawatan kemoterapi. "Untuk lebih dari 240 ribu pasien yang didiagnosa kanker ovarium, penelitian ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kekambuhan pada pasien yang diobati dengan kemoterapi tertentu di masa depan," tutur Shree.

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1)