5 Fakta Yang Bikin Kita Makin Bangga Sama Musik Indonesia

By Natasha Erika, Minggu, 8 Maret 2015 | 17:00 WIB
5 Fakta Yang Bikin Kita Makin Bangga Sama Musik Indonesia (Natasha Erika)

Kata siapa musik Indonesia enggak bisa unjuk gigi di luar negeri? Ada beberapa fakta yang mesti kita ketahui supaya makin mengenal musik Indonesia. Dijamin kita bakal makin bangga setelah tahu fakta-fakta ini. Ini dia 5 fakta yang bikin kita makin bangga sama musik Indonesia.

Lagu cover GAC yang tampil di Grammy Awards 2014

Awal tahun lalu, lagu Mirrors yang sempat dinyanyikan ulang oleh trio GAC (Gamaliel Audrey Cantika) ini ditayangkan dalam video nominasi singkat di Grammy Awards 2014. Walau cuma beberapa detik saja, video ini cukup bikin heboh netizen Indonesia kala itu. Hi-hi-hi. Keren!

5 Fakta Yang Bikin Kita Makin Bangga Sama Musik Indonesia

Tahu lagu Sweet Disposition yang jadi soundtrack film 500 Days of Summer? Lagu itu dipopulerkan oleh band The Temper Trap. Band yang berbasis di Australia ini punya vokalis yang berasal dari Indonesia, lho, bernama Dougy Mandagi.

Jauh sebelum Agnes Monica terkenal di luar Indonesia, sudah ada band legendaries Indonesia yang namanya harus di kancah internasional. The Tielman Brothers terdiri dari 5 kakak beradik yang tinggal di Indonesia dan kemudian pindah ke Belanda. Warga Eropa mengenal band ini dengan aliran musik Belanda-Indonesia atau disebut Indorock.