5 Rekaman CCTV Yang Merekam Aksi Copet di Tempat Umum

By Natasha Erika, Rabu, 28 Januari 2015 | 17:00 WIB
5 Rekaman CCTV Yang Merekam Aksi Copet di Tempat Umum (Natasha Erika)

Girls, kita harus hati-hati banget saat berada di tempat umum. Bukan cuma angkutan umum, tapi tempat umum yang sering kita datangi seperti pusat perbelanjaan bisa jadi aksi terjadinya pencopetan. Ini ada 5 video CCTV yang merekam aksi copet di tempat umum.

Baca juga: Kenapa Kita Enggak Boleh Meluapkan Emosi Di Tempat Umum?

CCTV Pasar Kliwon, Kudus

CCTV merekam aksi seorang ibu mencopet dompet ibu berjilbab di sebelahnya. Dengan dalih melihat beberapa item baju, ibu ini mengambil dompet sang korban tanpa disadari oleh orang lain. Duh 

CCTV di sebuah pusat jajan makanan

Sang korban enggak menyadari adanya modus pencopetan iPad miliknya. Dengan lihai, komplotan pencopet yang terdiri dari 3 orang ini menjalankan aksinya dengan mengalihkan pandangan korban dari tas miliknya. Enggak cuma di toko baju aja, lho. Saat kita lagi membeli makanan juga bisa jadi tempat pelaku melancarkan aksinya. Kita harus selalu waspada mata dan waspada sama barang bawaan sendiri. Kalau ada yang mengalihkan penglihatan kita, coba untuk selalu ingat membawa barang kita turut serta.

Baca juga: Waspada Perilaku Pelecehan Seksual Saat Berada Di Jalan

CCTV di Pasar Tanah Abang, Jakarta

Hampir mirip dengan modus di atas, pelaku beraksi seolah-olah sedang memilih baju. Sambil menutupi aksinya dengan baju, pelaku sempat gagal berkali-kali. Tapi, dengan lihainya, pelaku berhasil mengambil benda di di tas sang korban dan segera pergi dari tempat itu.

CCTV di Mall Medan Fair, Medan

Sang pelaku memanfaatkan kondisi saat penjual atau korban yang tengah melayani pelanggan. Dengan cepat, pelaku mengambil salah satu hape dari display dan menaruhnya di tasnya.

CCTV di sebuah mall di Jakarta