10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Senin, 3 November 2014 | 17:00 WIB
10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Enggak bisa dipungkiri kalau adanya teknologi sekarang membuat hidup kita terasa lebih mudah. Mau apa-apa tinggal klik, cari informasi untuk bahan tugas sekolah jadi lebih gampang lewat internet, jalur komunikasi pun jadi terasa semakin dekat. Dimanapun teman kita berada kita tetap bisa berkomunikasi sama dia lewat media sosial. Tapi semua hal pasti punya dampak positif dan negatif, begitu juga dengan teknologi. Ada beberapa dampak negatif yang terasa semenjak hadirnya teknologi secara intens di hidup kita. Antara lain adalah hilangnya keseruan pada 10 kegiatan berikut ini.

Main games memang selalu seru, tapi lebih seru pas dulu kita kalau mau main harus bareng sama teman-teman disatu ruangan yang sama jadi terasa kebersamaan dan kedekatannya. Enggak kayak sekarang yang semuanya bisa langsung dilakuin secara online.

Dulu setiap mau beli album baru kita harus nunggu sampai kaset atau cd itu dirilis. Pas udah beli kasetnya pasti langsung kita puter dan dengering berulang-ulang. Ditambah kita bisa bikin mix tape lagu-lagu kesukaan kita dan saling tukar-pinjam sama punya teman.

10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 2)

Banyak yang bilang kalau sekarang percuma kita nonton bioskop karena baru beberapa bulan kemudian pun filmnya udah bakal bisa kita download di internet. Tapi nonton film di bioskop punya aura tersendiri yang sangat menyenangkan, rasa excited-nya saat kita pertama kali nonton film itu dilayar besar sambil menikmati popcorn.

(Baca juga : 4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi)

Walaupun baca buku online seperti sekarang bisa mengurangi penggunaan kertas yang menyebabkan pencemaran lingkungan, rasa bahagia dan penasaran saat buka buku atau majalah baru itu enggak pernah bisa terkalahkan.

10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 2)