10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Senin, 3 November 2014 | 17:00 WIB
10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Enggak bisa dipungkiri kalau adanya teknologi sekarang membuat hidup kita terasa lebih mudah. Mau apa-apa tinggal klik, cari informasi untuk bahan tugas sekolah jadi lebih gampang lewat internet, jalur komunikasi pun jadi terasa semakin dekat. Dimanapun teman kita berada kita tetap bisa berkomunikasi sama dia lewat media sosial. Tapi semua hal pasti punya dampak positif dan negatif, begitu juga dengan teknologi. Ada beberapa dampak negatif yang terasa semenjak hadirnya teknologi secara intens di hidup kita. Antara lain adalah hilangnya keseruan pada 10 kegiatan berikut ini.

(Baca juga : 4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi)

Serunya penyewaan VCD dulu adalah pas kita mau menginap bareng temen-temen, pasti kita mampir dulu ketempat penyewaan buat pinjam film seru buat nonton bareng. Sebelum internet populer kayak sekarang, banyak banget toko penyewaan VCD dan DVD, karena dulu harga kepingan VCD harganya masih mahal dan belum ada yang bajakan.

Kalau sekarang kita bisa dengan mudah foto-foto pakai smart phone terus diedit biar hasilnya semakin oke, jaman dulu kita harus menunggu hasil jempretan kita jadi setelah di cetak. Tapi serunya adalah kita bisa lebih surprise lihat hasil foto kita yang kadang enggak terduga.

(Baca juga : 7 Teknologi Dari Karya Fiksi)

Konser musik adalah kegiatan yang harusnya bisa kita nikmati tanpa adanya gangguan dari hal-hal lain, konser musik bisa bikin kita enjoy dan asik bergoyang. Tapi semenjak maraknya smart phone, konser musik jadi enggak lebih dari sekumpulan orang yang asik sendiri mengangkat smart phonenya dari pada benar-benar menikmati suasana konser.

10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi (Bagian 1)

Kalau dulu hangout dan makan bareng teman-teman jadi kegiatan yang paling seru dan ditunggu setiap malam minggu sekarang kegiatan itu jadi agak aneh karena sering kali pas ngumpul bukannya asik ngobrol dan ketawa-ketawa, kita dan teman-teman malah asik sendiri ngutak-ngatik handphone kita. Suasana kebersamaan pun seakan hilang digantikan dengan sibuk chatting lewat media sosial masing-masing.