Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay

By Astri Soeparyono, Minggu, 12 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay (Astri Soeparyono)

Enggak cuma film-film sedih dari India (Bollywood) atau film-film sedih dari barat (Hollywood) saja yang bisa ngebuat kita nangis bombay, film-film dari negeri gingseng, Korea, juga enggak kalah bisa ngebuat perasaan kita terenyuh dan menangis. Berikut, film-film Korea tersedih yang bisa kamu tonton bareng teman-teman cewek.

(Baca juga : Cara Mengejar Impian Ala Karakter Drama Korea)

Sora adalah seorang anak yang hidup dengan Ibunya yang super sibuk karena pekerjaannya sebagai desainer baju pengantin. Kurang perhatian dari orangtuanya membuatnya mendapat perhatian yang lebih dari tantenya. Ibunya didiagnosa kanker lambung stadium awal. Ia pun berusaha menutupi penyakit yang dideritanya. Lama kelamaan Sora pun tahu dan Ia pun berusaha untuk melakukan segala sesuatu yang diinginkan Ibunya demi menyenangkan hati sang Ibu di akhir hayatnya.

Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay

Menceritakan seorang ayah bernama Yong Goo (diperankan Ryoo Seung Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental. Namun, begitu mencintai putrinya Ye Seung (diperankan Park Shin Hye) yang berusia 6 tahun. Suatu hari, berawal dari konflik pada sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, sesuatu yang telah dijanjikan Lee Yong-gu kepada Ye-sung, ia malah terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada anak seorang komisaris polisi, anak yang telah membeli tas terakhir yang telah lama mereka dambakan.

Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay

Adalah Jeong Hye, Moon Ok, Yoo Mi, Hwa Ja, dan Yeon Shil yang menjadi karakter sentralnya. Mereka disatukan dalam kondisi yang tidak mengenakkan. Tentu saja, tempat mereka menyatu adalah penjara. Ya, mereka adalah napi dengan pelbagai macam masalah yang menyebabkan mereka ngendon di penjara. Namun, disinilah letak kekuatan dari film Korea yang menguras air mata ini. Kondisi yang tidak mengenakkan di dalam penjara membuat mereka saling mengerti dan bahu membahu saling membantu. Rasa kebersamaan ini makin terbentuk ketika dibentuk grup paduan suara atas ide Jeong Hye. Dan ketika Min Woo, anak Jeong Hye, lahir di dalam bui. Lantas, hingga kapan rasa kebersamaan tersebut hadir di tengah-tengah mereka, karena masing-masing dari mereka tengah menanti hukuman?

Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay

(Baca juga : Wisata Lokasi Syuting Drama Korea)