7 Film Tim Burton & Johnny Depp Yang Wajib Kita Tonton

By Astri Soeparyono, Sabtu, 11 Maret 2017 | 04:00 WIB
7 Film Tim Burton Dan Johnny Depp Yang Wajib Kita Tonton (Astri Soeparyono)

Di mana ada Tim Burton di situ ada Johnny Depp. Chemistry keduanya nggak usah diragukan lagi. Mulai dari film animasi, fiksi ilmiah, dark comedy dan horor jadi luarbiasa dan berkesan berkat kerjasama mereka. Penasaran sama hasil karya mereka? Berikut 7 film Tim Burton dan Johnny Depp yang wajib kita tonton:

(Baca juga: 7 Film Horor yang Laris di Box-office)

7 Film Tim Burton Dan Johnny Depp Yang Wajib Kita Tonton

Ini adalah film pertama Johnny Depp dan Tim Burton. Depp berperan sebagai Edward, pemuda dengan sepasang tangan buatan dan sangat merindukan dunia luar. Dia mencintai seorang gadis cantik yang membuat hidupnya lebih berarti. Johnny mengisi beberapa adegan dalam film ini dengan physical presence khasnya serta mimik muka yang superekspresif.

7 Film Tim Burton Dan Johnny Depp Yang Wajib Kita Tonton

Kali ini Tim membuat terobosan dengan menggarap film biografi drama-comedy hitam-putih. Johnny berperan sebagai Edward D. Wood degan memakai setelan jas yang aneh dan berteman dekat dengan bintang horor, Bela Lugosi.

7 Film Tim Burton Dan Johnny Depp Yang Wajib Kita Tonton

Film ini diangkat dari kisah The Legend of Sleepy Hollow (1820) karangan Washington Irving. Bercerita tentang masa lalu yang kembali untuk menghantuinya di masa depan. Mencampurkan horor, misteri, komedi dan romantisme, film ini sukses meraih penghargaan Oscar untuk penata artistik terbaik.

(Baca juga: 5 Film Untuk Belajar Soal Politik)