Sekolah-Sekolah Paling Unik Di Amerika Serikat

By Marti, Selasa, 8 Juli 2014 | 16:00 WIB
Sekolah-Sekolah Paling Unik Di Amerika Serikat (Marti)

Tahu enggak, ternyata ada sekolah-sekolah unik di Amerika Serikat. Enggak hanya kurikulum, tapi juga tradisi dan aturan sekolah ini beda banget dari sekolah umum. Walau sekolah ini berbeda, setiap negara dimana sekolah ini berlokasi mendukung dan meresmikan keberadaannya. Kayak apa ya sekolah-sekolah paling unik di Amerika Serikat?

Musisi Blue Man, punya sekolah unik banget. Sekolah ini enggak menggunakan buku buat belajar. Tapi, kalau kepengin masuk ke sekolah ini harus membayar $32.000. Sekolah ini fokus kepada kreativitas anak. Sayangnya, sekolah yang berada di Manhattan, New York, Amerika Serikat ini menuai protes. Orangtua memindahkan anaknya dari kelas TK sampai 5 SD soalnya khawatir semenjak masuk terlalu sering main games. Mereka juga merasa kurang nyaman sama guru yang enggak mengajari murid mereka belajar membaca.

Sekolah-Sekolah Paling Unik Di Amerika Serikat

Baca juga: Jurusan Kuliah Paling Unik Di Dunia

Sekolah Delphian, di Oregon Barat, kepengin bikin sekolah ala Hogwarts, Harry Potter. Sekolah ini menggunakan metode Scientology, yaitu kepercayaan atau agama yang berbasis dunia ilmiah. Setiap guru mengajarkan kurikulum yang sangat logis, ilmiah dan sesuai fakta. Biaya sekolah ini seharga $42.000.

Sekolah-Sekolah Paling Unik Di Amerika Serikat

Di sekolah ini, setiap siswa punya kebebasan sangat tinggi buat berekspresi. Kelas yang ada bisa di pilih, dan ada yang diajarkan oleh siswanya sendiri. Di sekolah ini kita bisa belajar motivasi diri sendiri dan mencari nilai edukasi dari setiap pelajaran yang kita pelajari.

Sekolah-Sekolah Paling Unik Di Amerika Serikat

Baca juuga: 4 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Pada Sekolah