5 Film Pendek Anti Bullying Penuh Inspirasi

By Marti, Sabtu, 28 Juni 2014 | 16:00 WIB
5 Film Pendek Anti Bullying Penuh Inspirasi (Marti)

Karena perilaku bullying semakin mengkhawatirkan, beberapa sineas muda membuat gerakan anti bullying dengan film pendek yang penuh inspirasi. Dalam film pendek ini, enggak hanya menggerakan kesadaran anti bullying, tapi juga kesadaran kasus bunuh diri pada remaja akibat bullying.

Film Strain menceritakan persahabatan dua orang cewek yang akhirnya berpisah karena aktivitas yang berbeda. Sahabatnya harus menghabiskan waktu merawat Ibunya yang sakit, sehingga cewek ini merasa kesepian bahkan menjalani bullying sendiri di sekolah. Penasaran dengan adegan terakhir film ini? Klik saja film yang akan membuat kita berpikir dua kali untuk meninggalkan sahabat saat dibullying.

Cyber bullying dianggap sebagai virus pada film pendek ini. Karena sekali kita menjadi korban dan masuk dalam lingkaran cyber bullying akan sulit keluar. Cyber bullying yang diceritakan pada film ini diambil dari sisi siswi SMA. Awalnya hanya berkomentar pada selfie salah satu siswi sekolah, akhirnya berubah menjadi halaman Facebook yang bersifat menyerang.

Gagasan film Sticks And Stones adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Inggris soal krisis kasus bunuh diri yang terjadi di kalangan remaja, khususnya saat duduk di SMP. Kebanyakan korban dibullying, melakukan percobaan bunuh diri.

Just Being Me adalah film pendek yang mengangkat dua isu umum korban bullying. Dua karakter yang dianggap paling sering diserang atau dibullying adalah cewek bertubuh gendut dan tomboy.