Inspirasi Fashion Untuk Menyembunyikan Payudara Besar

By Astri Soeparyono, Senin, 12 Januari 2015 | 17:00 WIB
Inspirasi Fashion Untuk Menyembunyikan Payudara Besar (Astri Soeparyono)

Kebanyakan cewek yang sejak kecil terlahir dengan payudara yang kelewat besar, sehingga memberi kesan tubuh enggak proporsional, merasa malu dan tidak percaya diri. Untuk menyembunyikan payudara yang besar ini biasanya cewek jadi suka bungkuk. Ini dia inspirasi fashion untuk menyembunyikan payudara besar:

(Baca juga: Kenali Bentuk-Bentuk Payudara)

Hindari memilih segala macam model bra yang akan membuat payudara kta terlihat semakin besar. Pertama, gunakan bra tanpa busa sehingga mampu menutupi bentuk dan ukuran payudara. Kedua, pilih sport bra sebagai alternatif untuk mengangkat posisi payudara, sehingga payudara terlihat kencang tanpa menonjolkan bentuknya yang berlebih.

(Baca juga: Masalah Umum Seputar Pemilihan Bra)

Inspirasi Fashion Untuk Menyembunyikan Payudara Besar
Alihkan fokus pandangan mata dari payudara dengan menggunakan busana yang enggak terlalu ketat atau sempit. Hindari memakai baju yang memiliki banyak detail di bagian dada, agar payudara enggak terkesan semakin besar. Hindari juga baju yang terbuka di bagian atas, seperti tank top, kemben, atau baju model baby doll. Siasati dengan lilitan syal bahan sifon atau kaos yang ringan dan jatuh di bagian dada.

(Baca juga: Tips Tampil Kece Menggunakan Syal)

Inspirasi Fashion Untuk Menyembunyikan Payudara Besar
Enggak cuma model atau potongan, bagian kerah busana juga berfungsi untuk menyiasati ukuran payudara yang besar. Hindari atasan model hoodie, halter-neck, atau atasan tanpa kerah. Kenakan kemeja atau atasan dengan kerah cowl neck, atau peter pan collar yang bisa memberi ilusi jenjang pada leher sekaligus mengalihkan fokus pandangan mata.