Apakah Cewek Harus Mencukur Bulu Halus di Wajah?

By Astri Soeparyono, Selasa, 18 November 2014 | 17:00 WIB
Apakah Cewek Harus Mencukur Bulu Halus di Wajah? (Astri Soeparyono)

Karena faktor genetik dan hormone, pertumbuhan rambut wajah pada setiap cewek berbeda-beda. Walau kebanyakan enggak mengalami masalah ini, ada beberapa cewek yang di wajahnya tumbuh banyak bulu halus. Seperti kumis, di dahi, atau pipi. Lalu, apakah cewek harus mencukur bulu halus di wajah?

(Baca juga: Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik)

Bulu halus pada wajah sebenarnya bukanlah masalah berat, karena hampir semua cewek pasti memilikinya. Tapi, ada yang nampak jelas, adapula yang terlihat samar. Pengaruh warna kulit serta pigmen warna rambut menjadi salah satu faktor mengapa seorang rambut kumis, cambang, area tengkuk dan lainnya pada cewek sangat terlihat.

Apakah Cewek Harus Mencukur Bulu Halus di Wajah?

Seorang Kosmetologis yang pernah bergabung dalam 'Bachelor in Paradise Michelle Money' pernah berbagi tips seputar mencukur rambut wajah wanita pada tahun 2011 lewat video Youtube. Dalam video itu, dia mengatakan bahwa mencukur bulu wajah bukanlah sebuah kesenangan melainkan sebuah kebutuhan. Dia pun berbagi langkah-langkah mudah mencukur rambut serta bulu halus seperti bulu kelinci yang kerap sulit dihilangkan.

Kosmetologis tersebut menyuarakan pendapat bahwa, "jika kita memiliki bulu halus pada wajah tapi tidak terasa menganggu, silakan saja mengacuhkannya. Mencukurnya bukan kewajiban bagi seoran cewek, tapi adalah pilihan."

(Baca juga: Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V)

Apakah Cewek Harus Mencukur Bulu Halus di Wajah?

Lain halnya dengan Kate Somerville yang juga berbagi informasi soal bulu halus pada wajah. Kate, mengungkapkan kalau seorang ahli kosmetik dermatologis pernah menangani masalah aktris Elizabeth Taylor soal masalah rambut halus pada wajah, begitupun dengan yang dilakukan oleh Marilyn Monroe untuk menjaga kecantikan wajahnya.