Hindari Kesalahan Saat Mencukur Bulu Kaki

By Marti, Minggu, 2 November 2014 | 17:00 WIB
Hindari Kesalahan Saat Mencukur Bulu Kaki (Marti)

Salah satu cara untuk mendapatkan kaki yang cantik adalah dengan rutin mencukur bulu-bulu kaki. Tapi... jangan asal mencukur, girls. Beberapa kesalahan ini sering dilakukan saat shaving. Mulai sekarang, yuk hindari kesalahan saat mencukur bulu kaki.

(Baca juga: Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik)

Biasanya kita mencukur kaki langsung setelah selesai mandi. Ini salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan. Setidaknya, beri waktu lima belas menit setelah mandi sebelum mencukur. Hal ini bertujuan untuk melembutkan bulu-bulu kaki dan membuka folikel. Tapi membiarkan kaki kering lebih lama juga berbahaya karena membuat kulit kering dan makin susah untuk mencukurnya.

Sering mencukur di pagi hari? Mulai sekarang sebaiknya lakukan rutinitas ini di malam hari. Karena mencukur di malam hari akan membuat kulit jadi lebih lembut. Hal ini disebabkan karena folikel rambut akan menutup kembali saat kita tidur.

(Baca juga: Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V)

Saking terburu-burunya, kita mencukur bulu kaki dalam keadaan kering. Kesalahan ini harus dihindari. Pastikan kaki sudah diolesi mouisturizing shaving cream sehingga lebih mudah dicukur. Dan untuk menghindari luka juga.