Tips Menghindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Merawat Alis

By Marti, Minggu, 5 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Tips Menghindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Merawat Alis (Marti)

Kadang, kita sering menganggap enteng alis saat dandan. Padahal alis memegang peranan penting dalam total look, kita, lho. agar makin kece, yuk cari tahu kesalahan-kesalahan yang tanpa sengaja sering kita lakukan dalam merawat alis. Setelah itu, kita pun bisa lebih berhati-hati, deh.

(Baca juga: Tips Merapikan Alis)

Di dalam beauty case kita hanya ada satu tweezer atau penjepit alis? Coba diingat-ingat sejak kapan kita memiliki alat itu. Jika sudah mulai susah digunakan atau kurang efektif dalam mencabut alis, itu tandanya sudah saatnya mengganti dengan yang baru.

Selain itu, saat menyimpannya jangan gabungkan dengan peralatan make up kita yang lain. Soalnya bisa membuat bakteri yang ada di peralatan lain berpindah ke sana. Jangan lupa juga untuk membersihkannya setiap kali selesai digunakan.

Niatnya sih pengin membentuk alis agar cocok dengan wajah. Tapi, mencabut terlalu banyak alis juga enggak bagus. Hasilnya bisa membuat wajah terlihat aneh. Jadi, hindari mencabut alis setiap hari. Kita bisa menjadwalkan kapan sebaiknya mencabut alis, seperti setiap dua atau tiga minggu sekali. Soalnya, ini adalah rentang waktu yang pas untuk alis tumbuh dengan sempurna.

(Baca juga: Mempercantik Alis Tebal Ala Cara Delevingne)

Lengkungan alis yang pas bisa membuat wajah terlihat lebih cantik. Temukan bentuk-bentuk alis yang pas dan cocok dengan wajah kita. Enggak ada salahnya berkonsultasi dengan orang yang lebih profesional untuk mendapatkan alis yang pas.