Makanan Yang Menyebabkan Gigi Kuning

By Astri Soeparyono, Rabu, 24 September 2014 | 16:00 WIB
Makanan Yang Menyebabkan Gigi Kuning (Astri Soeparyono)

Dibalik enaknya rasa makanan yang masuk ke tubuh kita, ternyata beberapa ada yang menyebabkan gigi kuning, lho. Wah, salah-salah makan yang ada gigi kita makin kelihatan enggak oke nih girls. Untuk mengantisipasinya kita harus tahu daftar makanan yang menyebabkan gigi kuning untuk kita. Gimana mau tebar senyum ke gebetan nih girls kalau gigi kita aja sudah enggak oke. He He He...

(Baca juga: Bahan Alami Pemutih Gigi)

 

Saos tomat mengandung asam yang akan mudah menempel pada gigi. Hal tersebut akan membuat warna gigi cepat pudar. Tidak hanya itu, kandungan asam tersebut juga akan membuat lapisan enamel gigi cepat menipis.

Buah-buah berwarna terang ini juga akan menyumbang pewarnaan yang enggak oke buat gigi kita, lho. Pastikan kita menggosok gigi atau setidaknya berkumur-kumur setelah mengkonsumsi buah tersebut.

(Baca juga: Tips Memutihkan Gigi Ala Selebriti)

Girls, karbohidrat yang tinggi pada biskuit akan berubah berubah menjadi gula ketika bercampur dengan air liur. Kandungan gula ini yang akan menurunkan kualitas kesehatan pada gigi kita, lho.

Kandungan asam yang tinggi pada cuka akan menodai lapisan gigi kita. Hal tersebut akan merubah warna gigi kita dalam waktu yang relatif cepat. Kesehatan gigi kita juga akan menurun dengan mengkosumsi makanan yang mengandung asam lainnya.