Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Pedicure Sederhana Di Rumah

By Marti, Senin, 22 September 2014 | 16:00 WIB
Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Pedicure Sederhana Di Rumah (Marti)

Bye bye bau kaki enggak sedap. Siapapun pasti minder kalau punya bau kaki yang enggak sedap. Biar kaki kita sehat dan segar, coba tips menghilangkan bau kaki dengan pedicure sederhana di rumah. Kita bisa menghilangkan bau kaki hanya dengan melakukan pedicure sederhana tanpa perlu ke salon. Tertarik buat coba? Baca dulu tips menghilangkan bau kaki dengan pedicure sederhana di rumah.

Rendam kaki di air hangat yang dicampur dengan sabun cair atau sabun khusus kaki. Tunggu selama 3 menit supaya kulit kaki kita terasa lunak dan mudah dibersihkan. Sikat perlahan seluruh bagian kaki terutama kuku.

Baca juga: 5 Cara Bikin Kaki Lebih Panjang Dan Jenjang

Keringkan kaki lalu ambil batu apung atau pengikir khusus kaki. Kikir bagian kulit kaki yang terasa kasar atau kapalan sedikit kuatsampai sel kulit mati yang menumpuk hilang.

Gunting bagian kuku kaki lalu bersihkan setiap sela kaki agar kotoran yang menempel hilang.

Rendam kaki di dalam air hangat yang dicampur dengan garam dan minyak esensial lemon grass, eucalyptus atau lavender. Tunggu sampai 3 menit sambil sikat merata dibagian kuku dan kulit kaki. Aroma terapi ini paling ampuh mengobati dan mencegah bau kaki datang kembali.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kebersihan Kuku Kaki