Minyak Alami Yang Baik Buat Masalah Kulit Berminyak Dan Jerawat

By Marti, Selasa, 16 September 2014 | 16:00 WIB
Minyak Alami Yang Baik Buat Masalah Kulit Berminyak Dan Jerawat (Marti)

Kalau kita punya kulit berminyak dan berjerawat, pasti kita merasa produk yang mengandung minyak sangat jahat. Pemikiran ini ternyata salah besar, ada beberapa minyak alami yang baik buat masalah kulit berminyak dna jerawat. Selain membantu merawat kulit kita, kulit bermasalah justru membutuhkan minyak yang cukup dengan kandungan ringan supaya kulit mulus dan bersih. Apa saja ya minyak alami yang baik buat masalah kulit berminyak dan jerawat.

Argan oil berasal dari Maroko dan sangat terkenal karena bisa melembabkan kulit tanpa bikin kulit kita kelihatan berminyak. Ini salah satu minyak paling ringan dengan kadar serap sangat baik. Dan paling cocok dipakai buat melindungi kelembaban kulit saat cuaca sangat terik dan panas. Minyak ini kaya dengan vitamin E dan nutrisi penting lain buat kulit jerawat dan sensitif.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Sehari-hari Yang Menimbulkan Jerawat Beserta Solusinya

Minyak alpukat dikenal sangat hebat dan efektif buat merawat kulit. Alpukat kaya akan asam lemak baik yang bisa bikin kulit kita sehat, mulus, halus dan kenyal. Kalau kita rajin pakai minyak alpukat, kulit kita akan bersinar dan terhindari dari penuaan dini. Minyak ini juga dipakai buat merawat kulit terbakar dan meningkatkan produksi kolagen sehat pada kulit.