Manfaat Almond Buat Kecantikan Kulit

By Marti, Kamis, 11 September 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Almond Buat Kecantikan Kulit (Marti)

Wah, ternyata ada banyak manfaat almond buat kecantikan kulit kita. Almond selain kaya nutrisi bermanfaat buat kesehatan tubuh kita, juga memiliki manfaat keren buat kecantikan kulit. Apa saja ya manfaat almond buat kecantikan kulit?

Minyak yang terkandung pada almond kaya akan pelembab alami tubuh. Makanya, banyak body butter atau pelembab yang menggunakan kandungan almond dalam produk kosmetik mereka. Minyak almond juga lebih mudah meresap dan enggak menimbulkan iritasi pada kulit. Minyak almond juga mengandung olein glyceride linoleic acid yang bisa mencerahkan, menghaluskan dan bikin kulit mulus bersinar.

Baca juga: Manfaat Pemakaian Pelembab Secara Rutin Di Wajah

Sejak dulu, minyak almond dipercaya sebagai obat penghilang jerawat. Minyak atau susu almond jago banget mengobati jerawat, komedo membandel pada kulit yang paling bermasalah sekalipun. Karena minyak ini termasuk kandungannya ringan, kita enggak perlu khawatir dengan efek samping atau memperparah keadaan jerawat kita.

Almond dikenal kaya akan vitamin E yang bisa menyehatkan kulit. Rajin mengkonsumsi atau pakai almond buat perawatan kulit bisa bikin kulit kita flawless alami. Kulit kita akan lebih bersih, bersinar, lembut dan kenyal.

Baca juga: 5 Nutrisi Baik Yang Bikin Kita Cantik

Luka bakar atau luka di kulit kita, ternyata bisa disembuhkan pakai minyak atau susu alami almond. Minyak ini enggak hanya cepat bikin luka pada kulit mengering, tapi juga menyembuhkan trauma dan kerusakan kulit yang diakibatkan luka tersebut. Kalau kita rajin menggunakannya pada luka kita, kulit kita nanti akan bebas dari bekas luka yang menghitam.