Cara Mengatasi Kulit Kombinasi

By Astri Soeparyono, Selasa, 9 September 2014 | 16:00 WIB
Cara Mengatasi Kulit Kombinasi (Astri Soeparyono)

Paling serba salah kalau memiliki jenis kulit kombinasi. Mau memakai produk untuk kulit kering, wajah kita akan semakin kering. Kalau memakai produk untuk kulit berminyak, kulit kita malah jadi berminyak. Kalau begini kita harus pintar-pintar cari tahu cara mengatasi kulit kombinasi, girls. Setidaknya, produk kosmetik yang kita pilih bisa menyeimbangkan kondisi kulit kita.

(Baca juga: Kenali Musuh Terbesar Kulit Kombinasi)

Terlalu sering mencuci muka akan membuat kulit semakin kering. Jadi, usahakan cuci muka dua kali sehari saja atau saat muka sudah terasa sangat kotor. Lalu, biasakan untuk tidak mengeringkan air di wajah sehabis cuci muka untuk melembabkan wajah secara alami.

Untuk pagi hari, usahakan memakai pelembab yang berbase air supaya cepat menyerap di kulit. Lagi pula kita akan melakukan aktivitas seharian yang cenderung memproduksi banyak keringat. Jadi lebih baik menggunakan pelembab yang mengeringkan kulit. Toh siangnya kita akan berkeringan lagi. Hi Hi Hi...

Loose powder atau bedak tabur berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di wajah kita. Walaupun jelas enggak bisa menyerap semua minyak, setidaknya loose powder sedikit mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, tekstur bubuk lebih mudah ngeblend pada kulit. Jadi kita enggak perlu takut bedak menggumpal.

(Baca juga: Tips Bikin Wajah Bebas Minyak dan Keringat Saat Make-up)