Perawatan Untuk Melembutkan Rambut

By Astri Soeparyono, Senin, 1 September 2014 | 16:00 WIB
Perawatan Untuk Melembutkan Rambut (Astri Soeparyono)

Belakangan ini kita pasti udah sering banget melihat cewek kesana-kemari dengan rambut terawatnya. Suka iri gak sih girls? Rasanya beruntung banget bisa memiliki rambut yang enak dilihat tanpa perlu kesalon. Kebayang kan, ngelihatnya saja sudah enak, apalagi merasakan dikepala kita sendiri. Tapi tenang girls, ada kok perawatan untuk melembutkan rambut tanpa harus ke salon.

(Baca juga: Tips Membuat Rambut Terasa Ringan)

Keramas memang membuat rambut menjadi bersih. Namun sangat dianjurkan untuk enggak melakukannya setiap hari karena keramas dapat menyerap kadar minyak alami rambut. Jangan sampai rambut kita terlihat kering dan kusam karena keramas setiap hari.

Nutrisi enggak cukup dari luar saja, girls. Kesehatan rambut harus dijaga dari dalam juga melalui minum air putih atau bahkan dengan makan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan. Memberi nutrisi dari dalam pun akan sekaligus membantu untuk merawat bagian tubuh lainnya, lho.

(Baca juga: 10 Langkah Rambut Sehat Untuk Cewek Berhijab)

Masker rambut merupakan salah satu cara untuk menutrisi rambut dari luar. Cara penggunaannya juga simple, kita pun pasti bisa melakukannya tanpa harus pergi ke salon. Tapi tetap hati-hati ya, girls. Kandungan kimia dalam masker instan akan mengancam kesehatan rambut jika terlalu sering digunakan. Seminggu sekali saja sudah cukup untuk merawat rambut kita kok.