Kenali Musuh Terbesar Kulit Kombinasi

By Marti, Selasa, 5 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Kenali Musuh Terbesar Kulit Kombinasi (Marti)

Punya kulit kombinasi? Sebaiknya kenali musuh terbesar kulit kombinasi, supaya bisa terhindar dari masalah yang umum kita alami. Berbeda dengan kulit lain, kulit kombinasi butuh perawatan khusus supaya tetap terjaga keindahannya. Dengan merawat secara benar dan meninggalkan kebiasaan buruk, kulit kita bisa sehat dan segar sekaligus bebas dari masalah. Penasaran? Coba yuk, kenali musuh terbesar kulit kombinasi.

Kebiasaan begadang atau kurang tidur, enggak baik buat kulit kombinasi. Saat kita kurang tidur, kulit kita bisa lebih pucat dan produksi minyak semakin banyak.

Baca juga: Tips Mudah Tertidur Pulas Saat Insomnia Melanda

Air putih penting banget buat menyeimbangkan kelembaban kulit sekaligus membuang racun dalam tubuh. Kalau kita enggak rajin minum air putih, kulit kita akan kelihatan kusam dan mudah stress. Biasakan minum air 8 gelas sehari supaya kulit kita terjaga keseimbangannya.

Sayur, buah dan kacang-kacangan ternyata bagus banget dikonsumsi pemilik kulit kombinasi. Enggak perlu khawatir makan kacang bisa bikin kulit semakin berminyak, selama porsinya tepat. Hindari kandungan garam tinggi, makanan manis, berlemak atau makanan kemasan yang bisa bikin kulit kita semakin bermasalah. Biasakan mengkonsumsi kacang atau biji-bijian, lemak baik (olive oil atau alpukat), buah segar, sayur daun berwarna hijau dan gelap dan sayuran berwarna cerah.

Baca juga: 5 Nutrisi Baik Yang Bikin Kita Cantik