Bikin Perawatan Spa Simple Di Rumah

By Marti, Selasa, 29 Juli 2014 | 16:00 WIB
Bikin Perawatan Spa Simple Di Rumah (Marti)

Ternyata ada trik oke bikin perawatan spa simple di rumah. Spa sederhana ini kalau kita lakukan di rumah enggak akan makan banyak waktu, biaya dan membeli produk yang harganya mahal. Kayak apa ya cara bikin perawatan spa simple di rumah?

Saat melakukan spa, aroma terapi paling penting kita gunakan selama merawat kulit. Teteskan atau bakar aroma terapi di dalam ruangan kamar kita. Pilih aroma terapi yang nyaman dan relax, biar hasilnya maksimal.

Baca juga: Anti Stress Dan Cemas Dengan Aroma Terapi

Supaya kulit mati kita bisa terangkat dengan baik dan mencerahkannya, jangan lupa lakukan scrub saat pakai perawatan spa. Pilih scrub yang kandungannya alami dengan kebutuhan kita. Saat pakai scrub, coba pijat badan kita dengan gerakan memutar. Kalau perlu, tambahkan beberapa tetes minyak esensial di lulur atau scrub kita biar wanginya bisa bikin kulit, badan dan pikiran kita lebih relax.

Baca juga: Air Mawar Rahasia Kecantikan Cleopatra

Seka dan bersihkan sisa lulur dengan air hangat dan waslap sampai benar-benar bersih.

Karena di rumah enggak mungkin bisa melakukan steam kayak spa, cari alternative lain dengan handuk hangat. Caranya panaskan air di wajan khusus untuk mengkukus makanan. Taruh handuk kita dan tunggu sampai menguap. Lalu ambil handuk dan lilitkan ke bagian tubuh kita. Kita juga bisa bikin sauna mini di kamar mandi dengan air mendidih yang kita tambahkan beberapa tetes minyak esensial dan susu murni. Taruh di pojok kamar mandi sampai menguap dan diam selama 5 sampai 10 menit.

Baca juga: Homemade Sampo Dari Telur