Tips Merawat Tumit Kering Dan Pecah-Pecah

By Marti, Senin, 21 Juli 2014 | 16:00 WIB
Tips Merawat Tumit Kering Dan Pecah-Pecah (Marti)

Galau lagi mencari tips merawat tumit kering dan pecah-pecah? Enggak perlu khawatir lagi. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan di rumah supaya kulit tumit kita kembali bersih dan bebas dari masalah. Pasti enggak mau dong saat pakai high heels nanti, kulit pecah-pecah kita kelihatan gebetan? Coba yuk tips merawat tumit kering dan pecah-pecah!

Air garam bisa membuat kulit kasar dan pecah-pecah menjadi lembut dan mudah kita bikin menjadi lembut lagi. Caranya mudah banget, larutkan air garam dan dua sendok minyak zaitun dengan air hangat. Rendam kaki kita selama beberapa menit sampai kulit telapak kaki kita terasa lunak. Ambil batu apung dan gosokan sampai kulit mati atau kulit tebal di kaki terkelupas. Keringkan dengan handuk dan gunakan pelembab.

Baca juga: Tipe Scrub Sesuai Jenis Kulit

Percaya enggak percaya, ternyata madu bisa bikin kulit tebal, kasar dan pecah-pecah di tumit kita menjadi mulus lagi. Rajin menggunakan masker madu di tumit bisa menjadi alternatif supaya kulit bebas dari masalah.

Rajin menggunakan pelembab, khususnya pelembab untuk kulit tumit, bisa membantu merawat tumit terlihat oke dan jauh dari masalah. Biasakan menggunakannya sebelum tidur dan menutupnya dengan kaos kaki. Fungsi kaos kaki ternyata bisa bikin kandungan menyerap lebih baik dan terkunci di kulit dibanding enggak pakai kaos kaki. Dengan begitu, perawatan kulit tumit akan semakin intens dan cepat mengurangi masalah.

Sebagai salah satu cara menjaga kebersihan kaki, pedicure juga bisa membanut merawat kulit tumit. Lakukan pedicure di rumah atau salon langganan minimal seminggu sekali. Supaya kulit kita bebas dari masalah dan terjaga kebersihannya.

Baca juga: Yuk Bikin Scrub Kaki Sendiri