Rahasia Kecantikan dari 13 Negara (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Kamis, 5 Juni 2014 | 16:00 WIB
Rahasia Kecantikan dari 13 Negara (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Setiap negara pastinya memiliki resep rahasia kecantikan masing-masing. Mau tahu apa saja rahasianya? Berikut di antaranya.

 

Pijat refleksi sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan, tapu ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit serta memperlancar peredaran darah. Orang-orang China percaya bahwa jika peredaran darah ke seluruh tubuh lancar, maka ototomatis tubuh akan lebih mudah dalam menyembuhkan jerawat dan luka pada kulit, serta mengganti sel-sel mati.

 

Resep kecantikan dari cewek Yunani adalah diet Mediterania-nya yang masih dipakai sampai sekarang. Resep dari diet ini adalah dengan menerapkan pola makan Omega 3 dan Omega 6 yang dilakukan secara rutin, demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Omega 3 dan 6 banyak terkandung dalam buah dan sayuran, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

 

Cewek Israel punya warisan alam yang bermanfaat untuk kecantikan, yakni laut mati. Garam yang terkandung dalam air mati dipercaya dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh (ritual detoks).

campurkan 1/4 mangkuk garam (laut) mandi, 1 ujung sendok makan bubuk rumput laut, 1/2 cangkir minyak zaitun dan 10-15 tetes minyak lavender. Voila, buat sebagai lulur seminggu sekali.