Manfaat Penggunaan Petroleum Jelly Untuk Kecantikan Kulit

By Marti, Rabu, 4 Juni 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Penggunaan Petroleum Jelly Untuk Kecantikan Kulit (Marti)

Tahu enggak, ternyata ada banyak manfaat penggunaan petroleum jelly untuk kecantikan kulit. Jelly tanpa wangi dan rasa ini sangat hebat merawat kulit. Sekaligus sifatnya multifungsi karena bisa digunakan pada seluruh bagian tubuh dan merawat masalah pada kulit.

Selain membuat bulu mata lebih panjang, ternyata jelly ini bisa menguatkannya. Terlalu sering menggunakan maskara enggak baik bagi bulu mata kita. Dengan jelly ini, bulu mata kita akan lebih cepat tumbuh dan enggak rapuh. Rajin gunakan dengan mengoleskannya pada bulu mata sebelum tidur setiap hari.

Untuk menyembuhkan masalah bibir pecah-pecah, petroleum jelly lebih efektif dibanding jenis lip balm lain. Petroleum jelly juga bisa bersifat sebagai exfoliate yang mengangkat sel kulit mati pada bibir. Selain itu kandungan pelembabnya yang sangat tinggi menyembuhkan kulit pecah dan iritasi terlebih saat musim panas. Gosok bibir kita dengan waslap dan air hangat, lalu pakai petroleum jelly sebelum tidur.

Setelah waxing atau shaving kulit kita bisa terjadi iritasi ringan seperti kemerahan dan rasa gatal. Nah, petroleum jelly sangat baik untuk menetralkan dan membuat kulit lebih nyaman karena mengurangi rasa sakit. Biasakan mengoleskan jelly ini pada bagian yang iritasi tiap selesai melakukan waxing atau shaving.

Kulit kita suka mengalami kekeringan pada area tertentu? Coba pakai jelly ini pada kulit yang iritasi atau kering. Masalah kulit kering sangat mudah disembuhkan dengan petroleum jelly. Termasuk merawat kulit kering pada wajah, iritasi kulit di badan dan tumit atau siku yang pecah-pecah.