Tips Memutihkan Kulit Dan Teknik Pemakaian Cream Bleaching Yang Benar

By Marti, Selasa, 1 Mei 2018 | 02:00 WIB
Tips Memutihkan Kulit Dan Teknik Pemakaian Cream Bleaching Yang Benar (Marti)

Teknik bleaching adalah salah satu cara memutihkan kulit dengan maksimal. Memutihkan kulit dengan cara ini punya teknik khusus yang harus digunakan dengan benar kalau kepengin hasilnya bagus dan enggak belang. Lalu bagaimana tips memutihkan kulit dan teknik pemakaian cream bleaching yang benar?

(Baca juga: Tips untuk memutihkan ketiak gelap)

Melamin bisa merubah warna kulit kita menjadi lebih gelap. Sebenarnya, secara alami kulit mengeluarkan melamin untuk melindunginya dari dampak buruk terhadap matahari. Hampir seluruh produk kecantikan yang sifatnya memutihkan, mengandung anti melamin supaya kulit terjaga dari penggelapan.

Beberapa produk pemutih kulit bekerja seperti pelindung matahari, mereka melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang bisa membuat kulit menjadi pigmentasi atau gelap.

Satu-satunya bahan kimia yang diyakini bisa memutihkan sangat baik, hanya menggunakan hydroquinone. Akan tetapi, penelitian menemukan bahwa kimia ini sangat berbahaya dan bisa merusak sel dan kanker kulit yang mematikan.

Teknik bleaching sudah digunakan turun temurun oleh berbagai negara. Formula bleaching membuat kulit lebih putih dan bisa membuat warna bulu menjadi transparan. Produk ini mengandung hydrogen peroxide, jadi amat disarankan enggak menyalahgunakan produk. Anjuran terbaik, penggunaan bleaching enggak boleh lebih dari dua minggu sekali untuk mencegah kerusakan kulit.

Saat memakai produk bleaching wajib mengikuti petunjuk sebaik mungkin. Petunjuk ini diikuti supaya kulit kita enggak terjadi masalah ringan seperti iritasi maupun serius seperti pigmentasi berlebih.

(Baca juga: Tren kecantikan yang membahayakan kesehatan)

     Lakukan test kecil sebelum menggunakan produk bleaching apapun. Caranya, oleskan sedikit bleaching dikulit belakang telinga dan diamkan selama 24 jam. Kalau terjadi reaksi seperti iritasi, kemerahan, rasa gatal atau panas, berarti kita enggak cocok pakai bleaching. Jangan memakainya untuk menghindari iritasi berlebihan.