Tips Memutihkan Gigi Ala Selebriti

By Marti, Rabu, 7 Mei 2014 | 16:00 WIB
Tips Memutihkan Gigi Ala Selebriti (Marti)

Gigi adalah salah satu aset terbesar tiap seleb, soalnya mereka harus lebih banyak tersenyum di depan publik. Supaya lebih pede, seleb juga fokus merawat giginya supaya sehat, bersih dan putih seperti mutiara. Ada beberapa cara yang wajib kita lakukan secara rutin kalau pengin gigi putih seperti mereka. Apa saja tips memutihkan gigi ala selebriti?

Hanya sedikit yang tahu benar cara menyikat gigi dengan benar. Menyikat bukan berarti menggosok, tapi dengan gerakan memutar dari atas ke bawah dan seluruh rongga mulut sampai terdalam. Penggunaan pasta gigi juga enggak boleh terlalu banyak kalau pengin gigi kita sehat dan putih. Beberapa seleb percaya, menyikat gigi lebih sering bisa menjaga gigi tetap bersih. Katty Perry, Ashley Benson dan lainnya percaya menyikat gigi lebih dari lima kali setiap hari salah satu upaya supaya gigi terlihat sempurna.

Mouthwash atau penyegar mulut, merupakan antiseptik yang dianggap aman dan efektif dalam membersihkan mulut. Selain menjauhkan bau enggak sedap pada mulut, mouthwash juga membersihkan kotoran atau plak yang enggak tertinggal saat sikat gigi. Usahakan kumur-kumur dengan mouthwash 2 kali sehari, supaya nafas segar dan gigi semakin putih.

Tiga item yang disebutkan diatas adalah pemicu terbesar yang bisa bikin gigi kita rusak dan kuning. Kandungan pada ketiga produk ini enggak baik buat kesehatan apalagi gigi kita. Selain bikin keropos, gigi kita akan cepat kusam dan mulut kita cepat bau.

Seleb idola enggak suka nyemil makanan enggak sehat kayak chips, kue, biskuit atau cemilan lain yang mengandung gula. Soalnya mereka sangat menjaga penampilan tubuh dan gigi mereka. Cemilan yang baik untuk memutihkan gigi ternyata adalah apel, pir, strawberry, seledri dan wortel yang dimakan mentah. Buah dan sayuran ini sangat baik dimakan karena membantu menghilangkan bakteri di mulut dan memutihkan gigi kita.

Hal rutin yang harus kita lakukan selain perawatan di rumah adalah memeriksa gigi kita. Dengan mengunjungi dokter setiap 6 bulan sekali, gigi kita bisa lebih terawat dengan baik. Saat gigi berlubang, bakteri jahat akan cepat berkembang dan menyebabkan bau mulut serta gigi kusam. Makanya, kita butuh penanganan khusus supaya perawatan kita di rumah tetap maksimal.