Celebrity Secret: Tampil Natural Dengan Foundation

By Marti, Selasa, 25 Maret 2014 | 16:00 WIB
Celebrity Secret: Tampil Natural Dengan Foundation (Marti)

Memakai foundation secara natural kayak selebriti idola ada teknik rahasianya lho. Bukan berarti kita beli perlengkapan atau brand kosmetik ternama, hasil makeup kita akan sama. Apa ya rahasianya?

Peraturan utama saat memakai foundation adalah membersihkan wajah dengan baik. Bersihkan secara bertahap dengan susu pembersih dan toner atau sabun pembersih. Kenapa? Kalau wajah kita dalam keadaan kotor atau kurang bersih, foundation sulit meresap secara maksimal.

Jangan memakai pelembab tapi pilih primer. Rahasia tampil halus dan natural adalah memakai primer sebelum foundation. Dengan ini, foundation kita akan lebih tahan lama. Dan enggak mudah luntur walau cuaca panas atau di bawah terik matahari.

Buat kulit remaja kita, pilih foundation cair atau gel daripada stik. Kandungan foundation stik lebih keras dan bisa merusak jaringan kulit. Makanya, pilih foundation ringan yang berbentuk gel atau cair. Kenapa makeup selebriti kelihatan sempurna dan seperti kulit asli? Triknya, campur beberapa warna foundation sampai mendekati warna kulit.

Pakai tangan bagian luar, dekat area jempol dan telunjuk sebagai palet memakai foundation. Taruh adonan sedikit demi sedikit biar hasilnya maksimal. Ambil dengan kuas foundation di tangan, lalu aplikasikan di wajah dengan cara menekan ringan dan cepat hingga merata. Bayangkan seperti sedang melukis di kanvas.

Biar enggak kayak topeng, jangan lupa melapisi bagian telinga dan leher. Lapisi kulit dengan foundation setipis mungkin di bagian ini.