Kesalahan Saat Manicure di Rumah

By , Kamis, 20 Maret 2014 | 16:00 WIB
Kesalahan Saat Manicure di Rumah (cewekbanget)

Perawatan kuku enggak harus dilakukan di salon, kita juga bisa melakukannya di rumah. Tapi, kita enggak bisa sembarangan melakukannya, girls. Kita juga mesti memerhatikan langkah-langkah yang tepat buat manicure di rumah. Kira-kira kita termasuk yang melakukan kesalahan ini enggak, ya?

Membersihkan kulit-kulit kecil yang mengelupas di sekitar kuku adalah hal yang enggak boleh kita lakukan. Kita mesti hati-hati, jangan sampai kita memotong bagian kutikula. Bagian ini melindungi kuku kita dari bakteri dan hal lain yang bisa mengkontaminasi kuku kita. Lebih baik kita membiarkannya saja, girls.

Waktu kita mengikir ujung kuku, kita mesti berhati-hati. Bagian ujung adalah kuku yang umurnya paling tua dan enggak begitu kuat. Kalau salah waktu mengikir kuku, bisa-bisa bagian ujung kuku kita patah. Biar hal ini enggak terjadi, sebaiknya kita mengikir kuku satu arah saja.

Kadang kita melewatkan hal yang satu ini waktu memakai cat kuku. Yap, jangan pernah melewatkan bagian base coat sebelum kita mengoleskan cat kuku, girls. Sama kayak memakai lipbalm sebelum memakai lipstik, base coat ini membuat kuku kita terlindungi dan lebih 'siap' buat menerima lapisan cat kuku.

 

Buat membersihkan kuku dari kotoran, kita perlu merendamnya dengan air hangat sebelum melakukan manicure. Nah, kesalahan yang sering dilakukan adalah melakukan perawatan sesaat setelah kita merendam kuku di air hangat. Padahal saat itu keadaan kuku kita lebih rapuh. Sebaiknya kita merendam kuku dalam air hangat 10-15 menit sebelum perawatan biar kuku kita enggak rapuh saat manicure.