Perhatikan Hal Ini Sebelum Ke Salon

By Marti, Jumat, 24 Januari 2014 | 16:00 WIB
Perhatikan Hal Ini Sebelum Ke Salon (Marti)

Selama ini kita sudah sering banget ke salon, entah untuk perawatan keseluruhan tubuh atau hanya sekadar potong rambut. Kelihatannya sih ke salon itu gampang banget. Tapiiii, ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika ke salon ini, girls.

Tips memilih salon

Memilih salon memang susah-susah gampang. Dan, sekalinya dapat salon yang pas, kita harus bersyukur banget karena rambut ditangani oleh orang terpercaya dan tahu apa yang kita mau. Tapi, sampai mendapatkan salon yang pas ini enggak mudah. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, di antaranya:

Reputasi Salon

Ini penting banget karena enggak mau dong rambut kita ditangani salon yang reputasinya jelek? Reputasi ini enggak hanya sekadar nama aja, tapi benar-benar diimbangi dengan kualitas yang bagus. Kita bisa searching review di internet atau menanyakan pendapat teman ketika ingin mencoba satu salon. Jika ada teman dengan rambut keren, jangan malu untuk bertanya di mana dia merawat rambutnya. Dan, enggak ada salahnya untuk dicoba.

Selain itu, kita bisa memperoleh informasi dengan menghubungi salon tersebut sebelum membat janji. Minta penjelasan sedetail-detailnya tentang perawatan yang diberikan, kualitas hairstylist, harga, dan fasilitas yang tersedia. Catat informasi ini sehingga bisa dibandingkan dengan salon lainnya. Salon yang baik tentunya akan menjawab pertanyaan ini dengan senang hati. Setelah mendapatkan informasi tersebut, kita bisa membandingkan antara beberapa salon sebelum menentukan pilihan.

Dengan menghubungi duluan, kita bisa mencaritahu sejauh mana keramahan pegawai salon tersebut terhadap pelanggan. Salon yang ramah tentunya akan membuat kita merasa nyaman, sedang yang enggak hanya akan membuat kita malas ke salon tersebut.

Atur Pertemuan Pribadi

Sebelum datang ke salon, sebaiknya atur appointment pribadi. Selain enggak perlu antri, kita juga bisa bertanya lebih banyak tentang perawatan yang dilakukan dan perawatan apa yang sebaiknya nanti dilakukan di rumah. Selain itu, hal ini juga membuat kita tambah dekat dnegan stylist tersebut sehingga semakin enjoy melakukan perawatan di salon miliknya. Dan, mempermudah kita menyampaikan keluhan kalau sewaktu-waktu hasilnya terasa kurang memuaskan.

Mulai Dari Hal Kecil

Ketika mencoba salon baru, jangan langsung melakukan perawatan besar di kunjungan pertama karena kita butuh mengenal salon tersebut. Karena itu, mulailah dari hal kecil seperti memotong poni atau menata rambut. Jadi, kita bisa makin mengenal stylist dan salon tersebut.

Ketika Potong Rambut